Gravatar WordPressMerubah Foto Profil (Gravatar) WordPress – Banyak yang bingung bagaimana Merubah Foto Profil (Gravatar) WordPress, karena di pengaturan default dari wordpress sendiri tidak menyediakan cara untuk mengganti foto profil.  Hanya personal option, name, contact info, about yourself dan social networking yang dapat Anda temukan dalam pengaturan yang disediakan wordpress.  Dalam sistem penggunaan foto profil yang diberikan wordpress terhadap penggunanya, wordpress menggunakan sistem gravatar.  Gravatar dapat diartikan suatu gambar atau foto yang digunakan untuk mewakili foto profil secara masal pada beberapa website ataupun blog.

Gambar avatar atau foto profil Anda akan ditampilkan di beberapa website ataupun blog ketika Anda memberikan komentar. Gravatar  memiliki ukuran 80×80 pixel, gravatar yang ditampilkan bisa berupa foto untuk mewakili profil Anda atau juga bisa logo perusahaan untuk merepresentasikan perusahaan yang Anda miliki.   Beberapa website ternama menggunakan sistem gravatar yang  diantaranya wordpress, hootsuite, battlefield3, github, disqus dan masih banyak lagi website lainya.

Untuk merubahnya cukup mudah, yang Anda harus ketahui adalah alamat dari gravatar tersebut.  Dalam link berikut https://en.gravatar.com/site/login?wpcc,  Anda langsung menekan tombol Sign in with WordPress.com yang sudah memiliki akun wordpress sebelumnya.  Jika Anda belum memiliki akun wordpress, silahkan klik create a new one.

Memasang Profil WordPress

Bagi yang baru mendaftar, Anda harus verifikasi akun Anda yang terdapat dalam email yang dikirim pihak Gravatar.  Setelah melakukan verifikasi, lanjut login dengan username dan password yang didaftarkan sebelumnya.  Akan ada tampilan seperti di bawah ini, untuk upload gambar baru tekan add a new image‘.  Dan setelah upload, tekan gambar yang telah di upload yang berada di bagian bawah untuk menjadikan gambar menjadi foto profil (gravatar) wordpress.

Pasang Gravatar

Dan setelah itu, Anda hanya tunggu beberapa menit saja dan Foto Profil (Gravatar) WordPress sudah berubah seperti yang Anda inginkan.  Semoga bermanfaat dan sukses !

By Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

29 thoughts on “Merubah Foto Profil (Gravatar) WordPress”
  1. saya agak kebingungan mas… soalnya saya instalai lewat cpanel hosting… fitur untuk ganti foto profile nya gak ada.. mohon informasinya mas…. salam cybertuah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *