Mobil merupakan kendaraan yang bisa digunakan untuk membantu mobilitas sehari-hari. Dimana mobil bisa digunakan untuk kebutuhan pribadi ataupun digunakan untuk usaha yang menghasilkan. Selain kegunaan tersebut mobil juga mempunyai keuntungan lainnya yaitu sebagai aset yang bisa digadaikan. Oleh karena itulah bagi Anda yang mempunyai mobil dan membutuhkan dana tidak perlu untuk repot dan pusing, karena bisa untuk menggadaikan surat mobil yang Anda miliki. Akan tetapi ketika akan memilih tempat gadai juga pastikan untuk mendapatkan tempat gadai BPKB mobil aman.Adapun beberapa pertimbangan penting yang bisa digunakan adalah seperti berikut ini:

  1. Identitas kreditur yang jelas

Tips penting pertama yang bisa digunakan untuk mendapatkan tempat pinjaman yang aman adalah dengan memperhatikan identitas kreditur. Pastikan Anda untuk memilih tempat pinjaman yang jelas sehingga akan mendapatkan keamanan terbaik. Misalnya saja beberapa tempat pinjaman yang identitasnya jelas adalah yang berasal dari perbankan. Tempat pinjaman tersebut merupakan kreditur yang paling aman untuk dipilih. Selain itu juga perusahaan peminjaman yang mempunyai identitas dan alamat yang jelas. Sehingga dengan pertimbangan ini Anda akan bisa mendapatkan tempat yang aman untuk dipilih.

  1. Mempunyai ijin dari OJK

Tips selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah dengan memilih tempat yang mempunyai ijin dari OJK. Anda bisa memilih tempat yang relatif lebih aman yaitu yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Oleh karena itulah ketika akan memilih tempat pinjaman maka bisa memperhatikan apakah tempat tersebut sudah diawasi oleh OJK atau belum. Untuk memastikan hal ini Anda juga bisa melihat di website OJK. Karena tentu saja pertimbangan ini bisa menjadi cara tempat bodong untuk menipu nasabah yang tidak melakukan kroscek dan pengecekan ke website OJK. Oleh karena itulah pastikan untuk memastikan terlebih dahulu dengan melakukan pengecekan ke website OJK dan memastikan bahwa tempat yang akan dipilih telah terdaftar di OJK.

  1. Mempunyai rekening bank atas nama perusahaan

Tips lainnya yang bisa digunakan adalah dengan memilih tempat yang mempunyai rekening bank atas nama perusahaan. Hal ini tentunya bisa dipastikan ketika Anda akan membayar cicilan pinjaman. Sehingga pembayaran tersebut juga akan aman karena masuk ke perusahaan. Hindari untuk mengambil pinjaman yang tidak mempunyai rekening bank atas nama perusahaan karena mencurigakan dan juga tidak menunjukkan profesionalitasnya. Oleh karena itulah pastikan untuk memilih tempat pinjaman yang mempunyai rekening bank atas nama perusahaan.

  1. Mempunyai banyak kantor cabang

Tips aman selanjutnya yang bisa dipilih adalah kreditur yang mempunyai banyak cabang. Hal ini akan menjadi pertimbangan penting untuk bisa mendapatkan jasanya di berbagai tempat dan tidak hanya di satu daerah saja. Oleh karena itulah pastikan untuk memilih kreditur yang mempunyai banyak kantor cabang. Sehingga hal tersebut membuatnya lebih mudah memberikan pelayanan dana pinjaman yang dibutuhkan lebih banyak masyarakat di berbagai daerah.

  1. Mendapatkan review bagus dari masyarakat

Tips memilih tempat gadai BPKB mobil aman terakhir adalah dengan memilih tempat yang reviewnya bagus. Ketika tempat tersebut aman tentu saja akan mendapatkan penilaian baik dari masyarakat. Sehingga hal tersebut akan juga menjamin tingkat kepercayaan dan juga kredibilitas kreditur. Oleh karena itulah untuk mendapatkan tempat pinjaman yang aman, maka Anda bisa terlebih dahulu untuk mencari review dari orang terdekat ataupun dari internet. Dengan berbagai review tersebut akan sangat membantu mendapatkan kredit yang kredibel.

By Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *