Jaket merupakan salah satu komponen fashion yang banyak digunakan oleh pria maupun wanita untuk melengkapi gaya terutama saat musim dingin atau musim hujan seperti sekarang ini, jaket banyak digunakan juga bahkan ketika tidak terjadi musim hujan, salah satu alasan mengapa jaket sangat disukai untuk mengkreasikan fashion ialah karena jaket cocok digunakan kapan saja terutama bagi kamu para penyuka gaya kasual, jaket memang memiliki beberapa jenis yang bisa kamu sesuaikan dengan kepribadian kamu dan juga peruntukannya, selain itu penggunaan jaket juga biasanya disesuaikan dengan trend yang sedang terjadi di dunia fashion. Jenis jaket pria memang lebih banyak yang membuat para wanita lebih memilih menggunakan jaket pria untuk melengkapi fashionnya, terutama bagi wanita yang lebih menyukai gaya tomboy atau kasual dalam kesehariannya. Lalu jenis jaket pria apa saja yang akan cocok digunakan oleh wanita?

  1. Jaket bomber

Jaket ini sempat menjadi trend fashion yang banyak digunakan di tahun 2017 hingga 2018, jalet ini memiliki ciri khas yang sedikit menggelembung ketika digunakan, jaket bomber akan cocok digunakan oleh wanita dengan tubuh tinggi dan dipadukan dengan celana jeans dan sepatu sporty. Jaket bomber biasanya memiliki motif yang polos dengan warna yang gelap, namun juga beberapa produsen jaket bomber untuk wanita kini menambahkan aksen feminim pada jaket bomber seperti motif bunga. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tambahan aksesoris patch yang beragam yang akan banyak kamu temukan di berbagai toko atau di beberapa penjual online.

  1. Jaket jeans/ denim

Membicarakan mengenai jaket pria yang banyak digunakan wanita rasanya tidak lengkap jika tidak membahas mengenai jaket jeans, jaket ini akan cocok untuk kamu yang menyukai gaya vintage terlebih lagi ketika jaket ini diangkat lagi kepopulerannya mengenai film Dilan yang dirilis tahun 2018 lalu. Jaket ini cocok digunakan di suasana dan cuaca apapun karena jaket ini tidak terlalu berefek panas ketika digunakan sehingga akan cocok juga digunakan ketika musim panas untuk menambah kesan kasualmu.

  1. Jaket parka

Jaket ini awal mulanya dipopulerkan oleh kalangan militer Amerika Serikat pada jaman dahulu. Jaket ini akan sangat cocok digunakan saat musim dingin karena jaket ini memiliki kemampuan melindungi kamu dari dinginnya angin bahkan beberapa diantaranya dilengkapi dengan bahan anti air. Jaket ini cocok dipadukan dengan kaos dan celana jeans. Jaket parka juga banyak diproduksi oleh beberapa produsen merchandise film salah satunya yang sedang populer di akhir tahun 2019 ini yaitu Star Wars. Parka star wars banyak sekali digunakan oleh para penggemar film ini ketika menikmati film kesukaannya. Parka juga banyak digunakan oleh para aktivis kampus karena akan terlihat gagah dan keren saat digunakan.

  1. Jaket windbreaker

Jaket ini akan sangat cocok digunakan oleh kamu yang tinggal di cuaca yang dingin, jaket ini dilengkapi dengan hoodie dan kerah serta akan menjagamu tetap hangat dan terhindar dari hembusan angin. Jaket ini juga banyak digunakan ketika olahraga karena sangat terkesan sporty. Kamu bisa menggunakan jaket ini dengan dipadukan celana jeans dan topi.

Itu dia beberapa jenis jaket pria yang akan sangat cocok digunakan oleh wanita tanpa menghilangkan kesan feminimnya. Sesuaikan gaya penggunaan jaket dengan kepribadianmu agar fashion yang kamu gunakan mencerminkan dirimu yang sebenarnya

By eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *