seblak baso

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kian hari kian bermunculan para pedagang yang menjajakan makanan dengan sangat beragam, mulai dari olahan, dan lain sebagainya. Seperti makanan yang kali ini akan dibahas yakni seblak, merupakan jajanan yang cukup banyak memiliki peminat. Karena rasanya yang memang lezat kemudian beberapa pedagang memberikan toping atau rasa yang berbeda, misalnya dengan menambahkan ceker, tulang, sosis dan makanan lainnya. Karena makanan yang satu ini pada umumnya memiliki bahan dasar kerupuk, sehingga lazim dikenal dengan seblak kerupuk. Kerupuk yang sebelumnya direndam terlebih dahulu. Sehingga menjadi empuk namun tetap untuh atau tidak ancur pada saat dimasak. Nah, bagi anda yang berminat membuatnya di rumah kali ini saya sajikan variasi resep makanan dengan membuat seblak bakso tulang.

Resep makanan seblak seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwasannya berbahan dasarkan kerupuk, namun saya akan sedikit berbeda dalam hal ini seblak yang dibuat menggunakan bakso atau basreng (bakso goreng) sebagai bahan utama. Untuk lebih lengkapnya simak berikut ini.

Bahan untuk pembuatan seblak bakso tulang:

Baso yang sering digunakan untuk jajanan basreng atau bakso goreng sebanyak 3-4 buah, potong-potong kecil. Tulang ayam yang telah disayat dagingnya, anda dapat memperolehnya di tempat jualan sate ayam. Tulang ayam yang digunakan sesuai selera anda, yang kemudian anda rebus dengan menambahkan bawang putih yang telah dihaluskan ke dalamnya, Mie telor sebanyak 3 bungkus yang dapat anda temukan di warung-warung sembako. Mie ini rebus setengah matang, kencur sebanyak dua ruas yang kemudian anda haluskan, kemudian bawang merah 3 sampai 4 buah kemudian haluskan pula, bawang putih sebanyak 2 buah anda haluskan bersama bahan sebelumnya, gula putih secukupnya serta Royco rasa ayam atau rasa sapi agar rasanya semakin nikmatĀ danĀ aram secukupnya.

Untuk cara pembuatannya:

Goreng bumbu yang telah dihaluskan kemudian tambahkan air kurang lebih dua gelas, kemudian masukan tulang, masukan bakso beserta mie telor dan masukan bumbu laninnya yakni Royco, garam dan gula putih. Selesai!

By review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *