Tuesday, September 2, 2014
Artikel Terkini
You are here: Home » Info Banyuwangi » Persewangi Targetkan Menang
Persewangi Targetkan Menang

Persewangi Targetkan Menang

Persewangi Targetkan Menang – Hasil jeblok di laga away pertama putaran kedua Divisi Utama rupanya masih membekas dalam skuad Persewangi. Kekalahan 1-3 atas Mojokerto Putra tidak hanya melepas target mencuri poin di pertandingan tersebut.  Namun, hal itu juga berimbas pada sisi psikis skuad asuhan Bagong Iswahyudi itu menjelang laga kedua kontra tuan rumah PPSM Magelang Sakti pada 7 Mei 2013.

Menghadapi Laskar Tidar, julukan PPSM, Zaenal Ichwan dkk pun mengusung spirit bangkit dalam laga tersebut. Tidak tanggung-tanggung Laskar Blambangan berani mematok tiga poin dalam itu. “Bukan kita meremehkan lawan. Tapi target kita besok adalah menang,” tegas Bagong Iswahyudi.

Di pertemuan pertama di kandang sendiri, Persewangi Banyuwangi sukses membungkam PPSM Magelang Sakti. Dua gol Toure Morlaye dan Ikrom Syafii memastikan tiga angka dalam pertandingan yang digelar di Stadion Diponegoro kala itu. Catatan manis itulah yang kini coba diulang oleh Persewangi Banyuwangi dalam lawatannya ke Magelang.  Pada laga selanjutnya Persewangi Targetkan Menang melawan PPSM.

Persewangi Divisi Utama

Di papan klasemen sementara, Persewangi berada di posisi keempat. Memaingkan tujuh laga, Laskar Blambangan mengemas poin sepuluh dari hasil tiga kali menang, sekali seri dan tiga kali kalah. Sementara tuan rumah kini berada di posisi juru kunci grup V.  “Tuan rumah memang dalam kondisi terjepit sebagai posisi juru kunci. Tapi itu bukan alasan untuk meremehkan lawan. Mereka tetap tim kuat apalagi tampil di kandang sendiri,” ujar Bagong.

Menghadapi tuan rumah PPSM Magelang Sakti, besar kemungkinan Bagong tidak akan merombak posisi pemainnya. Hanya saja, besarnya kemungkinan sisi non teknis seperti saat melawan PSMP Mojokerto Putra akan menjadi perhatian darinya. Mengatisipasi hal itu Bagong akan berusaha menerapkan dua metode untuk meminimalisasi tekanan besar non teknis.

Persewangi PPSM

Menilik hasil jeblok saat tandang ke markas PSMP Mojokerto Putra, Bagong akan meminta pemainnya untuk meminimalisir pelanggaran dekat dan area penalti. Setidaknya dua penalti yang diberikan dalam laga kontra Laskar Mojopahit, julukan PSMP, lalu cukup memberikan besarnya tekanan non teknis di area terlarang itu.

Selebihnya, dia akan meminta Zaenal Ichwan dkk untuk bermain sabar. Terpancing provokasi pemain tim tuan rumah justru akan membuat konsentrasi pemain menjadi buyar. Imbasnya, lawan bisa mencuri gol dalam pertandingan itu nantinya.  “Kami ingin pemain lebih bersabar dan konsentrasi. Di sinim pemain belakang dan penjaga gawang wajib memiliki hal itu untuk melawan tim tuan rumah besok,” tegasnya.

Klasemen Sementara Divisi Utama 2013 [ 06 Mei 2013 ]
NO KLUB M M S K POIN
1 Persik Kediri 7 5 1 1 16
2 PSMP Mojokerto 7 4 0 3 12
3 PSIM Yogyakarta 7 3 2 2 11
4 Persewangi Banyuwangi 7 3 1 3 10
5 Persis Solo 8 2 3 3 9
6 Madiun Putra FC 7 2 2 3 8
7 PPSM Magelang 7 0 3 4 3

Sumber :

  • Radar Banyuwangi, 6 Mei 2013

Pencarian Terakhir

  • psmp

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top