Tuesday, August 22, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Berita Sekolah » Kunjungan Direktur Telkom
Kunjungan Direktur Telkom

Kunjungan Direktur Telkom

Kunjungan Direktur Telkom – Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada tahun 2013 ini, Dahlan Iskan meminta direksi BUMN untuk mengajar di SMA masing-masing yang pernah disinggahi dalam menempuh pendidikan.  Bukan untuk mengajar matematika atau IPA, tapi memberikan motivasi dan inspirasi agar siswa-siswa bisa mempunyai harapan dan cita-cita tinggi di sekolah yang pernah di singgahi agar sukses seperti mereka. Selain memberikan motivasi, acara ini juga bisa dijadikan sebagai reuni dan mengenang masa-masa sekolah mereka yang mengalami banyak perubahan.

SMA Negeri 1 Glagah mendapatkan kunjungan alumnus yang bisa dibilang sangat sukses dalam hidupnya, dengan gaji 10 juta perhari ! Beliau adalah Ir. Arief Yahya, MSc yang merupakan direktur utama PT. Telekomunitas Indonesia, Tbk.  Beliau adalah alumni SMA/SMPP Negeri 1 Banyuwangi tahun 1979 yang sekarang telah berganti nama menjadi SMA Negeri 1 Glagah Banyuwangi.  Beliau lahir di Banyuwangi, 2 April 1961 dan merupakan anak ke 7 dari 9 bersaudara.  Dalam menempuh pendidikannya, beliau pernah kuliah MSc, Telematics (Software & Telecommunications) di University of Surrey, UK.

santutan dari direktur telkom

Dalam kunjungannya di SMA Negeri 1 Glagah tepat pada Hari Kebangkitan Nasional, beliau hadir sebagai pembina upacara dan pemberi materi dalam kegiatannya di sekolah yang pernah disinggahinya.  Selain mengisi acara dalam Hari Kebangkitan Nasional, PT. Telekomunitas Indonesia, Tbk. juga memberikan santutan senilai 75 juta rupiah yang diserahkan kepada kepala sekolah SMA Negeri 1 Glagah secara simbolis. Tindakan beliau semasa karirnya bukan hanya mencerdaskan bangsa, namun juga generasi muda di Banyuwangi khususnya siswa SMA Negeri 1 Glagah.

Dalam memberikan materi untuk memotivasi siswa di aula SMA Negeri 1 Glagah selama dua jam, diawali dengan sambutan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Glagah, kemudian Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi dan selanjutnya Ir. Arief Yahya, MSc yang dilanjutkan dengan memberikan materi.  Beliau menjelaskan tentang profil telkom, profil pribadi dan kunci sukses secara detail. Dijelaskan penghasilan dan profil telkomsel kepada  seluruh siswa SMA Negeri 1 Glagah.  Mungkin materi yang diberikan kurang dipahami bagi siswa, namun jika dilihat secara sekilas memang sungguh luar biasa pencapaian dari PT. Telekomunitas Indonesia, Tbk.

Selain menjelaskan tentang profil telkom, tidak lupa Ir. Arief Yahya, MSc mengenalkan diri secara detail mulai dari kecil hingga saat ini.  Melalui video yang berdurasi kira-kira 10 menit, mendeskripsikan tentang perjalanan hidup beliau.  Hingga sukses ini, inspirasi utama bagi Ir. Arief Yahya, MSc adalah seorang ibu. “Orang hebat bagi saya adalah Ibu,” ucap beliau.  Daya dorong yang luar biasa yang ditanamkan agar dapat sukses hingga seperti saat ini.

Berikut adalah inspirasi yang Ir. Arief Yahya, MSc terapkan dalam hidupnya, disebut 4R:

  • Olah Roh  : Hidup Lebih Berkah
  • Olah Rasa : Hidup Lebih Indah
  • Olah Rasio : Hidup Lebih Mudah
  • Olah Raga : Hidup Lebih Bergairah

membagikan hadiah galaxy tab

Di akhir acara Ir. Arief Yahya, MSc membagikan hadiah yang tidak pernah dibayangkan oleh peserta materi. Sangat beruntung sekali mereka yang mengajukan pertanyaan saat sesi pertanyaan yang diberikan, terdapat lima orang yang mendapatkan masing-masing sebuah Galaxy Tab 2.0. Selain mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat, juga mendapatkan hadiah yang mungkin dibilang mahal bagi sebagian orang.  Semoga ilmu yang diberikan dapat digunakan semaksimal mungkin dikemudian hari. (deo)

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

3 comments

  1. janis edhiwibowo,s.h.

    itu apa fotonya pak Heru ya? saya alumnus lulusan tahun 1987.

    • janis edhiwibowo,s.h.

      Wah, awet muda juga Pak Heru ya? Dari jaman nsaya maih sekolah sampai sekarang penampilan dan fisik tidak jauh berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top