Sunday, November 19, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Info Banyuwangi » Bukti Nyata Gaharu Untuk Banyuwangi
Bukti Nyata Gaharu Untuk Banyuwangi

Bukti Nyata Gaharu Untuk Banyuwangi

Bukti Nyata Gaharu Untuk Banyuwangi – Banyuwangi merupakan sebuah kabupaten yang berada di paling ujung timur dari pulau Jawa. Banyuwangi lebih di kenal dengan julukan Sunrise Of Java. Namun, banyak yang tidak mengetahui Banyuwangi juga memiliki julukan BIRR (Banyuwangi Ijo Royo Royo). BIRR merupakan suatu progam penghijauan dari Pemerintah Banyuwangi yang dibawah pimpinan bupati periode yang lalu, yang tentu saja bertujuan untuk menciptakan Banyuwangi yang indah, teduh sejuk dan hijau, tidak ada banjir kalau hujan karena semua wilayah sudah ditanami pohon-pohon penahan erosi. Sehingga diharapkan kedepan nanti Banyuwangi lebih hijau dan bebas banjir.

Budidaya tanaman gaharu

Dengan adanya program tersebut, jelas diharapkan warga Banyuwangi harus dapat menjaga dan memelihara tumbuhan yang ada disekitarnya. Bukan hanya milik pribadi saja, milik umum pun harus dijaga. Sebab yang diuntungkan dengan adanya tumbuhan yang hijau bukan hanya pemerintah, namun Anda semua yang masih dapat menghirup udara secara bebas. Banyuwangi memang benar kota yang hijau, dari taman sampai jalanan pun penuh dengan pepohonan yang sejuk. Namun hanya satu yang kurang, kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya tumbuhan.

Bumi yang kita tempati semakin hari semakin terasa panas dan itu pun terbukti. Maka dari itu perlu untuk melakukan perubahan dengan penghijauan, agar bumi kembali terasa lebih sejuk dari hari sekarang. Di perlukan juga dukungan masyarakat untuk menjaga bumi ini tetap selalu hijau dan sejuk. Dengan Anda menyumbang untuk menanam sebuah bibit saja, Anda dapat membantu bumi lebih hijau dan bebas dari pemanasan global. Nah, itulah pentingnya dari penghijauan, memperbaiki bumi dari kerusakan yang telah mengancam dengan menambah suplai oksigen yang diperlukan.

Bukti Nyata Gaharu Untuk Banyuwangi

Investasi tanaman gaharu merupakan sebuah bukti nyata yang bukan hanya untuk menambah suplai oksigen saja, namun harga jualnya pun sangat tinggi sampai milyaran rupiah hanya dengan modal puluhab ribu rupiah. Gaharu sendiri adalah sejenis kayu dengan berbagai bentuk dan warna yang khas, serta memiliki kandungan kadar damar wangi, berasal dari pohon atau bagian pohon penghasil gaharu yang tumbuh secara alami dan telah mati, sebagai akibat dari proses infeksi yang terjadi baik secara alami atau buatan. Potensi investi tanaman di Banyuwangi, Jawa Timur sangatlah lebar. Di dukung dengan lahan yang luas dan juga banyaknya lapangan kerja sebagai petani masih besar. Dan bibit tanaman gaharu di Banyuwangi pun sangat cocok untuk dibudidayakan di wilayah Banyuwangi.

Budidaya tanaman gaharu menghasilkan Abu Gaharu, Damar Gaharu, Gubal Gaharu dan Kemendangan. Banyak menghasilkan berbagai kegunaan yang sangat tinggi bernilai harganya. Karena banyaknya jenis tumbuhan ini ada di Indonesia, maka bukan barang aneh, bila kemudian tumbuhan ini juga banyak dimanfaatkan masyarakat. Manfaat gaharu antara lain sebagai bahan pembuat obat dan parfum.

Bibit tanaman gaharu berkualitas juga tersedia di berbagai toko tanaman dengan harga yang sangat murah dengan kulitas yang jagoan. Bibit yang Anda beli pastikan terlebih dahulu bermanfaat seperti banyak mensuplai oksigen dan bermanfaat saat tumbuh besar yang akan menghasilkan buah ataupun bagian tumbuhan lainnya. Bayangkan saja setiap manusia menanam satu bibit tanaman saja, bayangkan berapa banyak bibit yang dapat ditanam dan yang berguna bagi masa ke depan untuk menyelamatkan generasi berikutnya.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top