Monday, October 23, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Internet » Penyimpanan Data Online Berbasis Cloud Gratis
Penyimpanan Data Online Berbasis Cloud Gratis

Penyimpanan Data Online Berbasis Cloud Gratis

Penyimpanan Data Online Berbasis Cloud Gratis – Cloud dalam istilah teknologi adalah suatu alat yang menhubungkan dengan alat yang lain melalui sebuah jaringan yang besar yang terhubung dengan internet. Cloud dalam teknologi merupakan sebagai awal dimana akan dikembangkannya konsep dari teknologi informasi masa kini dan masa depan, dengan menghubungkan segala jenis aspek media agar mendapatkan informasi yang dicari.  Begitu juga dengan cloud, dapat juga dibilang segala sesuatunya terhubung menggunakan  jaringan yang sangat luas dalam hal ini internet, sebagaimana yang telah dijelaskan.  Cloud merupakan sebuah penemuan manusia untuk masa depan dari sistem penyimpanan.

Sistem Cloud atau yang dalam bahasa Indonesia yang mempunyai arti komputasi awan, menyediakan berbagai keuntungan bagi yang penggunannya.  Dengan menyimpan data disistem Cloud,  Anda dapat meletakkan dan mengambil data Anda dari manapun secara lebih aman. Selain itu, sistem cloud sudah diberi hardware cadangan yang berguna agar lebih tahan terhadap kegagalan sistem.

Bagi Anda yang beru mengenal Cloud dan ingin menggunakannya, maka gunakan Penyimpanan Data Online Berbasis Cloud Gratis.  Gratis!  Setiap orang senang dengan yang gratis, namun yang gratis belum tentu aman.  Dengan demikian, Anda dapat mencoba dulu bagaimana merasakan penggunaan Cloud.  Dan dengan gratis pula Anda tidak perlu memikirkan biaya yang harus dikeluarkan ke depannya.  Bagi Anda yang belum mengetahui dimana saja Penyimpanan Data Online Berbasis Cloud Gratis, berikut saya berikan beberapa referensi Penyimpanan Data Online Berbasis Cloud Gratis bagi Anda.

Google Drive

Google Drive

Website resmi: drive.google.com

Kapasitas gratis: 5 GB

Kapasitas berbayar: $2.49 / bulan untuk 25 GB

Batas ukuran file: 10 GB

Desktop app: Windows, Mac

Mobile app: Android

File sharing: Bisa

Mozy Stash

Mozy Stash

Website resmi: mozy.com/stash

Kapasitas gratis: 2 GB, tambah 256 MB setiap referal

Kapasitas berbayar: $5.99 / bulan untuk 50 GB

Batas ukuran file: Tidak ada

Desktop app: Windows, Mac

Mobile app: Android, iOS

File sharing: Tidak bisa

HiDrive

HiDrive

Website resmi: www.free-hidrive.com

Kapasitas gratis: 5 GB, tambah 5GB untuk 10 referal

Kapasitas berbayar: 9.90 € / tahun untuk 100 GB

Batas ukuran file: 2 GB

Desktop app: Windows, Mac

Mobile app: Android, iOS, Windows

File sharing: Bisa

SkyDrive

SkyDrive

Website resmi: www.skydrive.com

Kapasitas gratis: 7 GB

Kapasitas berbayar: $10.00 / bulan untuk 20 GB

Batas ukuran file: 2 GB

Desktop app: Windows, Mac

Mobile app: Android, iOS, Windows

File sharing: Bisa

Kekurangan dari Sistem Cloud bagi masyarakat Indonesia adalah koneksi internet. Masyarakat Indonesia yang ingin menggunakan sistem cloud yang merupakan perkembangan jaman dari teknologi sangat bergantung pada koneksi internet, koneksi internet di Indonesia masuk ke dalam jajaran koneksi internet paling lelet di ASEAN.  Infrastruktur Indonesia belum digunakan secara maksimal, yang menyebabkan kejadian seperti itu.  Walau dengan penduduk yang sangat banyak, namun dapat melayani kecepatan internet untuk masyarakat di Indonesia.

Anda dapat menyebarkan data Anda pada semua layanan Penyimpanan Data Online Berbasis Cloud Gratis untuk mendapatkan keuntungan dari kelebihan dari setiap masing-masing layanan.  Mana yang cocok bagi kebutuhan Anda?  Pergunakan dengan bijak dan maksimalkan fungsinya.  Data adalah barang mahal bagi Anda, jadi keamanan Anda haruslah terjaga. Selamat menjajaki dunia Cloud !

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

One comment

  1. Ane juga make google drive gan..kalo skydrive lum nyoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top