Thursday, August 24, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Internet » Mempermudah Penggunaan Twitter dengan Twitter Client
Mempermudah Penggunaan Twitter dengan Twitter Client

Mempermudah Penggunaan Twitter dengan Twitter Client

Mempermudah Penggunaan Twitter dengan Twitter Client – Sebagai jejaring sosial yang sangat terkenal di seluruh dunia, twitter menyediakan berbagai aplikasi yang disuguhkan kepada seluruh pengguna twitter untuk dimanfaatkan untuk berbagai penggunaannya dan yang terutama untuk memudahkan pengguna twitter.  Twitter merupakan jejaring sosial yang berdiri sejak 15 Juli 2006 yang dimiliki dan dioperasikan Twitter Inc.  Status dalam twitter biasa disebut dengan tweets, yang berarti kicauan.

Namun, terkadang penggunaan twitter kadang sulit dimengerti bagi pengguna baru twitter.  Bagaimana membalas Mentions dan mengirimkan Direct Message adalah sebagian kendala dari pengguna baru twitter.   Bahkan pengguna yang sudah lama pun terkadang juga bosan dan agak sedikit kesusahan dalam penggunaan twitter di website twitter.com.  Kesusahan yang dialami terdapat dalam batasan 140 karakter per tweets.  Mentions sendiri terkadang juga menulis kembali apa yang dibalas, tujuannya sendiri agar memperjelas balasan yang ditujukan untuk Mentions/Tweets yang mana.

Tahukah Anda bahwa sebagian besar pengguna menggunakan aplikasi pihak ketiga ?  Beberapa aplikasi pihak ketiga yang akan kami bahas adalah Twitter Client.  Twitter Client adalah aplikasi twitter yang mempermudah pengguna twitter untuk melakukan aktivitasnya di twitter.  Semua fungsi pun yang disediakan ada semua di dalam Twitter Client, dan bahkan ada fungsi tambahan yang diberikan Twitter Client yang tidak dimiliki twitter.  Sebab itu, sebagian pengguna twitter menggunakan aplikasi pihak ketiga jenis Twitter Client.

Menggunakan twitter sebagai bagian kegiatan Anda adalah pilihan yang tepat dalam era seperti sekarang. Tidak hanya sebagai jejaring sosial biasa, yang memungkinkan Anda untuk berhubungan dengan pemilik akun twitter lain yang bisa jadi merupakan orang penting dalam kehidupan pribadi atau bisnis.  Namun bahkan dapat menambah pengunjung blog atau web Anda dengan cara mempromosikan alamat web Anda.

Beberapa Twitter Client yang dapat Anda gunakan dengan gratis adalah sebagai berikut.

TweetDeck

 Mempermudah Penggunaan Twitter dengan Twitter Client

Sebuah Twitter Client yang  memiliki dua jaringan sosial berbeda dalam satu aplikasi, yakni facebook dan twitter.  TweetDeck didukung oleh Adobe AIR.  TweetDeck sebagai Twitter Client memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan dari pengguna twitter lain.  Banyak kelebihan yang dapat Anda temukan dalam TweetDeck yang tidak dapat Anda temukan di web twitter.  Uploading foto di TweetDeck bisa menggunakan tweetphoto, twitpic, yfrog, img.ly, ataupun mobypicture.  Dan jika Anda melebihi kuota tweets yang diberikan, secara otomatis tweets Anda akan diarahkan ke laman dengan link bit.ly.

TweetDeck dapat mengatur lebih dari satu akun twitter dan lebih dari satu akun facebook pula, hal seperti ini disediakan untuk Anda yang memiliki akun lebih dari satu agar mempermudah menggunakannya.  Navigasi untuk mengatur kolom yang banyaknya terserah yang dikehendaki pengguna, navigasi dapat diatur sesuai keinginan dan memiliki fungsi bunyi jika ada sesuatu yang baru.  Keuntungan yang Anda dapatkan sangat banyak, Anda akan lebih dapat memilah tweets akun twitter lain tanpa mengunjungi profilnya.

WriteLonger

Twitter Client

Twitter Client yang satu ini bisa dibilang paling ringan, ringan dalam loadingnya.  Kelebihan yang disuguhkan dalam fiturnya, Anda dapat lebih spesifik untuk melihat suatu topik.  Beberapa fitur tambahan seperti flip text, flip text dapat membalikan posisi dari kata yang Anda tulis.  Misalkan Anda menuliskan ‘saya’ akan menjadi ‘ɐʎɐs’, unik bukan?  Bukan hanya flip text saja, Anda juga akan menemukan QuickText. QuickText merupakan suatu kode dimana kode akan diubah menjadi suatu tulisan yang berbentuk emoticon ataupun tulisan seperti yang terdapat di BlackBerry.

WriteLonger memiliki beberapa kelemahan, yaitu loading tidak dilakukan secara otomatis.  Jika Anda ingin mengetahui info terbaru dari twitter, Anda harus refresh halaman tersebut terlebih dahulu.  Kelemahan juga terlihat dari sisi desain, letak yang tidak beraturan dan tidak sedap dipandang.  Namun, keutamaan Twitter Client yang ini bertujuan untuk pengguna yang ingin loading cepat.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top