Thursday, February 20, 2020
Artikel Terkini
You are here: Home » Pengetahuan » Manfaat Bahasa Inggris untuk Karir

Manfaat Bahasa Inggris untuk Karir

Sebagai bahasa internasional, bahasa inggris masih menjadi primadona dan bahasa yang wajib dipelajari di berbagai belahan negara di dunia. Di Indonesia sendiri bahasa inggris dijadikan sebagai mata pelajaran wajib yang diajarkan. Bahkan tidak sedikit Lembaga Pendidikan yang mewajibkan siswanya berbahasa inggris di hari-hari tertentu untuk melatih kemampuan berbahasa inggris.

Hal ini tidak lain adalah un ztuk memenuhi kebutuhan SDM memiliki skill bahasa inggris. Banyak lembaga pendidikan yang kemudian berlomba-lomba untuk memberikan pelatihan bahasa inggris sedini mungkin. Mulai dari lembaga pendidikan formal seperti sekolah, lembaga semi-formal seperti pondok pesantren, hingga lembaga swasta seperti kursusan.

Pentingnya bahasa inggris untuk pekerjaan

Kemampuan bahasa inggris menjadi salah satu nilai yang dipertimbangkan ketika anda memasuki dunia kerja. Untuk itu belajar bahasa inggris itu penting dan selayaknya dilakukan sedini mungkin jika anda ingin mendapatkan pekerjaan yang bagus di perusahaan yang bergengsi. Karena kebanyakan perusahaan sekarang mensyaratkan karyawannya bisa berbahasa inggris.

Manfaat pertama ketika anda memiliki kemampuan bahasa inggris adalah peluang anda untuk bekerja di perusahaan yang bonafit semakin besar. Tidak hanya untuk mengejar pekerjaan di perusahaan besar, tetapi kemampuan bahasa inggris juga bisa digunakan sebagai alat untuk mendapatkan posisi yang penting dan gaji yang besar di sebuah perusahaan.

Dengan kemampuan bahasa inggris, anda akan bisa ditempatkan di divisi kerjasama atau marketing dimana posisi tersebut membutuhkan skill komunikasi yang baik, salah satunya dengan bahasa inggris. Selain itu anda juga bisa dengan mudah mengakses banyak informasi dari seluruh dunia jika anda mahir berbahasa inggris karena bahasa inggris adalah bahasa yang disepakati sebagai bahasa internasional.

Untuk melatih kemampuan bahasa inggris, anda bisa belajar secara otodidak ataupun dengan kursus bahasa inggris. Bagi anda yang tinggal di jabodetabek, ada banyak sekali tempat kursus bahasa inggris Jakarta murah meriah yang tidak akan menguras kantong anda. Salah satunya adalah lembaga EF atau English First. Silakan cek websitenya di https://www.ef.co.id/.

Tempat kursus EF tidak hanya menyediakan kursus bahasa inggris untuk anak-anak dan remaja, tetapi ada juga untuk dewasa yang disebut EF Adults. Program ini dirancang khusus bagi anda yang berusia diatas 18 tahun untuk mendalami kemampuan bahasa inggris dengan berbagai program spesialisasi dan biaya kursus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top