Wednesday, January 22, 2020
Artikel Terkini
You are here: Home » Kesehatan » Cara Mudah Merawat Rambut Tanpa Harus ke Salon

Cara Mudah Merawat Rambut Tanpa Harus ke Salon

Meskipun hari Senin segera dimulai, bukan karena itu Anda mengabaikan upaya Anda untuk mempercantik diri. Anda pasti tidak ingin memulai hari dengan tatanan rambut yang kusam. Luangkan waktu untuk mengurus diri sendiri. Setelah rutinitas kerja sehari-hari, tampaknya tubuh membutuhkan perhatian, termasuk rambut. Setelah sebelumnya kita sudah membahas mengenai artikel makeup untuk pemula selanjutnya kita akan membahas mengenai rambut. Beberapa wanita memilih untuk merawat salon rambut mereka. Meski perawatan rambut tidak selalu harus ke salon. Anda bisa merawatnya di rumah. Nah berikut ini tips merawat rambut yang bisa anda lakukan dirumah tanpa harus kesalon.

1. Masker rambut

Mengaplikasikan masker rambut bisa mirip dengan conditioner. Perbedaannya adalah bahwa masker rambut harus berdiri sebentar setelah diaplikasikan pada batang rambut. Masker rambut membuat rambut lebih lembut, lebih mudah ditangani, rambutnya begitu kuat, dan untuk pemilik rambut yang dicat atau alias dicat, masker rambut membantu menjaga intensitas warna. Anda bisa mendapatkan topeng rambut di pasaran, tetapi Anda bisa, misalnya, melakukannya sendiri. Campuran minyak zaitun, minyak kelapa dan juga telur agar mempercepat pertumbuhan rambut anda, kemudian alpukat ditambah minyak peppermint agar rambut anda lebih lembut.

2. Pijat dengan minyak

Untuk mendapatkan efek relaksasi, seperti di salon, Anda bisa memijat kulit kepala dengan berbagai jenis minyak. Minyak melembabkan siput rambut dan menutrisi rambut dengan mineral dan vitamin. Jenis minyak yang dapat digunakan adalah minyak kelapa, minyak argan, minyak almond, minyak jarak atau minyak zaitun. Beberapa orang berpikir bahwa mengoleskan minyak membuat rambut berminyak. Pada kenyataannya ini tidak terjadi. Pemijatan minyak yang akurat meningkatkan sirkulasi darah untuk mencegah kerusakan rambut. Sebaiknya gunakan minyak satu jam sebelum shampo atau biarkan semalaman dan kemudian cuci di pagi hari.

3. Potong ujung rambut

Ujung rambut adalah bagian rambut yang paling mudah rusak. Kami menyarankan Anda menyelesaikan rambut secara teratur. Pemangkasan menghilangkan rambut yang rusak seperti ujung bercabang. Hapus rambut berakhir setiap 6-8 minggu atau setelah kondisi rambut. Tidak banyak dibutuhkan, hanya 1-3 sentimeter.

4. Hindari keramas dengan air hangat

Setelah menggunakan masker rambut atau minyak rambut, cuci sampai bersih sehingga tidak ada produk atau minyak yang tersisa di rambut. Air panas dapat segera membersihkan sisa produk. Namun, di balik penggunaan praktis air panas, ada risiko bahwa itu akan dikejar. Air panas dapat melubangi kelembaban alami rambut sehingga rambut mudah rusak, seperti kering, rusak atau rontok.

5. Hindari pengeringan

Batasi penggunaan blow dryer dan alat bantu lain yang melibatkan panas. Lebih sering digunakan, pengering rambut atau wakilnya bisa segera menghilangkan kelembaban rambut dan rambut bisa menjadi kaku. Jika Anda masih membutuhkan kebiasaan buruk, gunakan minyak rambut atau vitamin agar panasnya tidak segera melumpuhkan rambut. Harry Josh, ahli perawatan rambut, memberikan beberapa tips tentang cara menggunakan pengering rambut tanpa “penderitaan” rambut dan menjaga rambut panjang. Mulailah dengan kepala di bawah dan rambut Anda diikat ke bawah. Pindahkan dia saat pengeringan bekerja.

6. Sisir rambut Anda secara teratur

Tidak ada yang ingin rambut mereka berantakan, jadi sepertinya itu selalu memperjuangkan rambut mereka. Tapi jangan menyisir rambut Anda terlalu keras atau agresif. Penata rambut Laura Superbi menyarankan menyisir rambut Anda dua kali sehari agar rambut Anda berkilau, sehat dan tidak mengembang. Anda bisa menyisir di pagi dan sore hari sebelum tidur.

About eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top