Friday, December 13, 2019
Artikel Terkini
You are here: Home » Kesehatan » 4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum IUI

4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum IUI

Memiliki keturunan hal yang didambakan setiap pasangan yang menikah. Tetapi sayangnya tidak semua pasangan dapat memilikinya. Berusaha memiliki momongan dengan kecanggihan teknologi kedokteran pun diusahakan. Perawatan kesuburan metode iui  banyak dilakukan pasangan yang ingin memiliki keturunan.

IUI (intrauterine insemination) adalah suatu proses mempertemukan sel telur dan sperma di dalam rahim ibu. Sperma yang terbaik kemudian dipilih, dengan bantuan cateter khusus sperma diletakkan di dalam rahim. Sperma yang sudah berada di rahim akan secara alamiah mencari sel telur yang siap dibuahi. Proses selanjutnya berjalan alami seperti kehamilan lainnya. Penjelasan lebih jelas bisa dilihat di https://bocahindonesia.com/

Sebelum melakukan proses IUI ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Yaitu:

  1. Analisa Sperma

IUI tidak akan berhasil jika jumlah sperma yang ada kurang. Untuk mengetahuinya, lalu memperbaiki jika kualitasnya tidak bagus. Saat kualitas dan jumlah sudah mencukupi barulah bisa dilakukan proses IUI.

  1. Sel telur Ibu baik

Untuk mendapatkan hasil pembuahan yang baik, tidak hanya sperma yang baik, tetapi juga sel telur yang baik. Untuk itu kualitas sel telur Ibu pun dipersiapkan. Meningkatkan kualitas sel telur dengan obat penyubur yang diminum dan disuntikkan. Obat kesuburan yang mengandung hormonal.

  1. Saluran telur dan rahim baik

Pemeriksaan saluran tuba falopi tempat terjadinya pertemuan sel telur dan sperma, dilakukan sebelum iui. Hal ini untuk menjamin sel telur dan sperma bisa bertemu, lalu menempel di rahim. Perjalanan ini haruslah lancar, sehingga sebelum IUI semua harus dalam keadaan baik.

Rahim sebagai tempat janin tumbuh haruslah dipersiapkan. Posisi rahim dan dinding rahim haruslah baik. Memastikan janin dapat tumbuh dan mendapatkan apa yang diperlukan selama di dalam kandungan.

  1. Hormon ibu baik

Proses pembentukan sel telur dan perkembangan janin, sangat dipengaruhi oleh hormon. Jauh sebelum perawatan kesuburan metode iui dimulai, hormon ibu harus dipersiapkan, agar bisa menjalani proses IUI sampai melahirkan dengan lancar.

Kehamilan memang proses alami, hanya kadang beberapa hambatan bisa membuat kehamilan menjadi tidak mungkin dengan teknologi yang ada sekarang ini, kehamilan menjadi mungkin. Untuk tahu lebih banyak bisa lihat di https://bocahindonesia.com/.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top