Wednesday, November 13, 2019
Artikel Terkini
You are here: Home » Kesehatan » Tips Menjaga Kesehatan Saat Hamil

Tips Menjaga Kesehatan Saat Hamil

Menjaga kesehatan saat masa kehamilan adalah hal yang harus diprioritaskan. Umumnya, sistem imun pada tubuh ibu hamil akan cenderung menurun, hal ini dikarenakan ibu hamil berusaha untuk melindungi dirinya dan janin yang ada di tubuhnya.

Selain itu, ibu hamil juga harus berhati-hati agar tidak terkena luka dari luar. Jika terkena luka bakar, langsung obati menggunakan obat luka bakar yang aman. Untuk info lengkap, Anda dapat mengunjungi
https://www.goapotik.com/promo/obat-luka-bakar-paling-ampuh-dan-obat-luka-bakar-parah
.

Tips Sehat Saat Hamil

Agar dapat menjaga kesehatan tubuh selama hamil, ibu hamil harus senantiasa mendapat dukungan dari suami dan keluarga agar terhindar dari berbagai pikiran yang dapat membuat ibu hamil sakit. Anda harus menjadi seseorang yang kuat agar janin yang ada di dalam tubuh juga sehat.

  1. Cuci tangan menggunakan sabun

Hal ini kadang terdengar sebagai suatu hal yang sepele dan sering diabaikan, namun ternyata salah satu akibat yang menyebabkan penurunan kesehatan pada ibu hamil adalah ibu hamil yang terpapar berbagai sumber penyakit.

Oleh karena itu, langkah pertama yang dapat dilakukan untuk mencegah hal tersebut adalah dengan mencuci tangan menggunakan sabun.

  1. Penuhi asupan gizi dan nutrisi

Sering kali, ibu hamil merasa lemah di pagi hari akibat morning sickness di awal kehamilan, sehingga ibu hamil sulit untuk makan. Hal ini dapat menyebabkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan saat hamil tidak tercukupi. Anda dapat mengkonsumsi vitamin yang bisa membantu Anda dalam memenuhi asupan nutrisi untuk tubuh.

  1. Olahraga ringan

Olahraga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, tidak terkecuali untuk ibu hamil. Olahraga dapat membantu Anda untuk memiliki kualitas tidur yang baik dan nyenyak di malam hari. Sebelum memulai olahraga, sebaiknya pastikan keadaan kandungan sebelumnya pada dokter.

  1. Hindari stres berlebih

Saat hamil, lebih baik Anda mengurangi kegiatan yang berlebihan yang dapat membuat Anda merasa stres. Stres pada ibu hamil akan berakibat pada penurunan kesehatan serta dapat memengaruhi kondisi kesehatan janin. Oleh karena itu, diusahakan bagi ibu hamil untuk tidak terlalu capek dalam melakukan aktivitas sehingga tidak mudah stres.

About eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top