Wednesday, October 16, 2019
Artikel Terkini
You are here: Home » Internet » Penyebab Nomor Resi Tak Bisa Dilacak

Penyebab Nomor Resi Tak Bisa Dilacak

Bila Anda sedang membeli barang melalui online atau sedang menunggu paket datang, biasanya akan melakukan cek resi untuk mengetahui keberadaan paket. Sekarang cek resi bisa dilakukan dengan mudah melalui smartphone Anda, tinggal masukkan nomor resi maka sistem akan menampilkan informasi paket Anda.

Namun tak sedikit orang yang mengalami masalah saat melakukan cek resi, kebanyakan dari mereka mengeluhkan bila nomor resi nya tak bisa dilacak atau tak terbaca oleh sistem. Bila Anda salah satunya, berikut ini beberapa penyebab nomor resi tak bisa dilacak.

Kode resi salah

Bila resi tak bisa di lacak atau gagal, mungkin salah satu penyebabnya karena ketidaktelitian Anda saat memasukkan nomor resi saat cek resi. Perlu diketahui, sistem tak akan bisa melacak resi Anda bila salah satu dari nomor resi tersebut salah atau typo, apalagi setiap ekspedisi memiliki jumlah digit karakter yang bervariasi. Cek dan pastikan terlebih dahulu nomor resi yang Anda masukkan sesuai dengan nomor resi pesanan Anda. Bila Anda memesan barang secara online, Anda bisa meminta mengirimkan ulang nomor resi kepada penjual atau dengan meminta struk bukti pengiriman, karena bisa saja penjual salah mengirim nomor resi Anda.

Server gangguan

Server bisa saja mengalami gangguan akibat traffic pengunjung yang melakukan cek resi secara bersamaan dan di waktu yang sama pula, akibatnya server menjadi down. Anda bisa melakukan cek resi kembali keesokan harinya. Selain tingginya traffic, bisa pula adanya maintenance pada sistem dan server yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit hingga satu hari saja. Bila sudah begitu, maka Anda hanya perlu bersabar atau bisa menggunakan cek resi dari pihak ketiga.

Belum update

Bila Anda baru saja memesan atau mengirim barang kemudian melakukan cek resi setelahnya, kemungkinan paket Anda belum terdaftar. Namun Anda tak perlu khawatir, pasalnya hal ini wajar terjadi. Resi tak bisa dilacak karena pihak ekspedisi membutuhkan waktu 1×24 jam untuk memasukkan resi Anda ke database. Apalagi bila agen ekspedisi berada di kota terpencil yang minim akan jaringan, sehingga Anda perlu bersabar hingga nomor resi dimasukkan. Bila nomor resi masih belum terbaca setelah 1×24 jam, maka Anda perlu bertanya kepada pengirim, apakah barang telah dikirim atau belum? Atau bisa pula langsung memastikan nya ke pihak ekspedisi dengan menelepon call center.

About fey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top