Wednesday, October 16, 2019
Artikel Terkini
You are here: Home » Finansial » Mulailah Menabung Demi Masa Depan

Mulailah Menabung Demi Masa Depan

Hidup saat ini memerlukan banyak sekali keperluan. Mulai dari keperluan yang memang sangat dibutuhkan, bahkan sampai kebutuhan yang hanya untuk sekedar untuk dilihat. Semua itu pastilah memerlukan biaya. Namun, kadangkala terdapat kebutuhan terdesak yang mengharuskan Anda merogoh kocek, padahal pada saat itu Anda sedang tidak ada tabungan untuk menutupi kebutuhan tersebut. Niat menabung gagal melulu? Udah saatnya nih kamu mengalihkan danamu ke tabungan berjangka. Ada banyak pilihan lho yang bisa kamu ambil. Cukup banyak orang yang gagal menabung dikarenakan mereka kurang bisa mengontrol diri buat gak memakai dana tabungan. Apa yang udah direncanakan jadi sia-sia deh gara-gara hasrat belanja ini dan itu yang gak terbendung. Menabung bagi sebagian orang mungkin merupakan hal yang sangat sulit. Apalagi, bagi pekerja muda yang baru memiliki gaji sendiri. Gaji yang ‘tak seberapa’ ditambah kebutuhan gaya hidup masa kini yang berbiaya tinggi membuat aktivitas menabung kian sulit. Akhirnya, gaji setiap bulan pun kadang terasa hanya ‘menumpang lewat’.

Nah, bagi masyarakat yang kesulitan untuk menabung, tabungan rencana dapat menjadi alternatif pilihan dalam menabung. Tabungan rencana bagus untuk yang kesulitan menabung. Karena otomatis rekeningnya dipotong untuk ditabung dan uangnya tidak bisa diambil dalam periode tertentu. Tabungan rencana, biasanya menawarkan bunga yang lebih tinggi dari tabungan biasa atau hadiah di muka. Namun, periodenya biasanya sudah ditentukan dan uang yang ditabung tak bisa diambil sewaktu-waktu atau nasabah akan terkena potongan tertentu. Jenis tabungan ini, Hal ini sangatlah cocok untuk memenuhi kebutuhan perencanaan keuangan dalam jangka pendek yang sudah terjadwal.

Selain itu, Anda juga dapat membuka tabungan multiguna Syariah yang dapat menjadi tabungan investasi akhirat. Salah satunya dengan menjadi tabungan untuk umroh. Umroh pada saat ini menjadi pilihan banyak orang dikarenakan waktu tunggu haji yang sudah kelewat lama.

  • Kepastian dana untuk pendidikan anak sesuai rencana.
  • Investasi untuk kebutuhan multiguna dan masa depan.
  • Sarana investasi dengan bagi hasil yang menguntungkan dan kompetitif.
  • Meningkatkan kedisiplinan Penabung untuk menabung.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top