Sunday, August 25, 2019
Artikel Terkini
You are here: Home » Internet » Jalan-Jalan ke Kupang 3 Hari, Ini Itinerary Terbaik yang Bisa Dicoba!

Jalan-Jalan ke Kupang 3 Hari, Ini Itinerary Terbaik yang Bisa Dicoba!

Tidak semua orang menyukai perjalanan spontan yang dilakukan tanpa rencana. Bagaimanapun, membuat itinerary juga penting dan bermanfaat bagi kelancaran perjalanan liburan. Apalagi jika Anda baru pertama kali berkunjung ke destinasi yang dituju, merancang rencana perjalanan sebaiknya tidak boleh diremehkan.

Salah satu daerah yang merupakan destinasi wisata favorit para turis adalah Kupang. Kota yang berada di Pulau Timor ini—berbatasan dengan negara merdeka Timor Leste—memiliki daya tarik yang unik. Nah, bagi yang ingin berkunjung ke Kupang dalam waktu dekat, Anda bisa mengikuti itinerary berikut ini.

  • Hari Pertama

Taman Nostalgia (Sumber: haidibarasa.wordpress.com)

Anggap saja hari pertama Anda baru tiba di Kupang. Dari bandara, Anda bisa menyimpan barang bawaan terlebih dahulu di penginapan atau langsung memulai perjalanan. Lokasi pertama yang bisa dikunjungi adalah Taman Nostalgia yang terletak di pusat kota.

Taman ini merupakan area yang sangat populer bagi penduduk setempat. Pepohonan rindang yang tumbuh di lahan seluas 500 m2 tersebut menjadi lokasi yang sangat ideal untuk bersantai. Anda juga bisa menikmati aneka jajanan yang ditawarkan oleh para pedagang kuliner. Selain itu, jangan lupa untuk berfoto di Monumen Gong Perdamaian, ikon wisata Kota Kupang yang tak boleh dilewatkan.

Selanjutnya, Anda dapat menuju ke Pantai Lasiana, yaitu sebuah pantai dengan garis pesisir yang panjang. Siluet matahari terbenam di pantai ini sangat indah. Jika sempat, Anda pun bisa menyambangi sentra produksi gula aren milik penduduk setempat. Menjelang malam, berpindahlah ke Pantai Tedis untuk menikmati lezatnya jagung bakar sembari bersantai.

  • Hari Kedua

Pada hari kedua, objek wisata yang bisa Anda jelajahi adalah Goa Kristal. Berada cukup jauh dari pusat kota, Anda membutuhkan banyak waktu untuk mencapai destinasi wisata ini. Selanjutnya, berkunjung pula ke air terjun Oehala yang terdiri atas tiga tingkat dan menawarkan pemandangan alami.

Anda pun bisa meluncur ke Pantai Tablolong yang menawarkan panorama cantik pada siang hari. Kemudian, nikmati malam spesial Anda dengan bersantap di Pasar Malam Kampung Solor yang menyajikan menu seafood lezat.

  • Hari Ketiga

Pantai Kolbano (Sumber: nandhajourney.wordpress.com)

Pada hari ketiga, Anda masih bisa menjelajahi beberapa pantai cantik sebelum pulang ke kota asal. Ada Pantai Kolbano yang sangat cantik. Berbeda dengan pantai berpasir pada umumnya, Pantai Kolbano dihiasi oleh bebatuan bernuansa hijau. Warna air laut pun kehijauan dan semakin indah jika dipotret dari kejauhan. Sebelum menjelajahi pantai ini, jangan lupa mengaplikasikan krim sunblock di kulit.

Pantai lainnya yang berada di pesisir yang sama adalah Pantai Oetune. Berbeda dengan Pantai Kolbano, suasana di pantai ini lebih sejuk. Ada banyak pohon rindang yang tumbuh di kawasan pantai sehingga Anda bisa berteduh sembari menikmati embusan angin laut yang sepoi-sepoi.

Masih banyak destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Kupang. Masing-masing menawarkan keindahan yang alami dan unik. Untuk menikmati semua itu, Anda bisa mengecek terlebih dahulu harga tiket pesawat Lion Air di Airy. Ada sejumlah maskapai penerbangan yang menawarkan harga tiket yang terjangkau. Dengan strategi ini, bujet perjalanan wisata dapat ditekan.

Bukan hanya menawarkan kemudahan, bertransaksi di Airy juga menawarkan jaminan bebas dari penipuan serta tidak mengecewakan. Bahkan, jika Anda perlu mengubah rencana perjalanan, tersedia fasilitas refund atau reschedule yang bisa dilakukan di Airy melalui layanan pelanggan. Nah, selamat merancang perjalanan wisata ke Kupang!

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top