Saturday, September 21, 2019
Artikel Terkini
You are here: Home » Kesehatan » Rekomendasi Susu Soya Untuk Bayi Alergi Susu Sapi

Rekomendasi Susu Soya Untuk Bayi Alergi Susu Sapi

Susu soya dapat menjadi alternatif jika anak memiliki berbagai kondisi medis yang membuatnya tidak dapat minum ASI, intoleransi laktosa, alergi susu dingin atau masalah dengan pencernaan galaktosa (galaktosemia). Susu soya sebenarnya terbuat dari kacang kedelai, sehingga dianggap aman untuk bayi dengan indikasi yang dimediasi. Namun, pemberian kepada anak harus berdasarkan saran dokter. Sebaliknya, jika anak tidak memiliki indikasi medis, anak dapat disusui hingga 6 bulan sesuai dengan rekomendasi WHO. Menyusui direkomendasikan setelah usia 6 bulan sampai anak berusia dua tahun disertai dengan makanan bergizi seimbang.

  1. Morinaga soya
    Morinaga menawarkan nutrisi susu kedelai untuk anak-anak dari berbagai usia. Untuk bayi dari 0 hingga 6 bulan, misalnya, Morinaga BMT adalah merek Soya. Untuk bayi dari 6-12 bulan mereka disebut Morinaga Chil Mil Soya. 600 gram kaleng dijual dengan harga Rp. 180 ribu.
  2. Isomil Advance Soya
    Selain mengandung protein kedelai, Isomyl Advance Soya juga mengandung kalsium ekstra, kombinasi AA dan DHA, taurin, dan kolin. Ditujukan untuk bayi 0-12 bulan, Isomil Advance Soya dibanderol dengan harga 850 gram kaleng. Rp 265 ribu.
  3. Nutribaby Royal Soya
    Nutribaby Royal Soya mengandung nutrisi dalam bentuk karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral tanpa penambahan sukrosa atau laktosa. Nutribaby Royal Soya 1 ditujukan untuk bayi dari 0-6 bulan, Nutribaby Royal Soya 2 dari 6-12 bulan dan seterusnya. Kemasan kardus 350 gram dihargai sekitar Rp. 98 ribu.
  4. SGM Ananda Soya
    Susu kedelai dari SGM dikeluarkan dalam dua merek, yaitu SGM Ananda Soya untuk bayi berusia 0-6 bulan dan 6-12 bulan, dan SGM Eksplor Soya untuk anak-anak berusia 1-5 tahun. Seperti namanya, susu ini dibuat dari isolat kacang kedelai. Paket SGM Ananda Soya 200 gram dijual mulai jam 10 pagi. Rp. 30.000.
  5. S-26 Nursoy Gold
    Formula kedelai ini ditujukan untuk bayi berusia 0-12 bulan. S-26 Nursoy Gold dikatakan mengandung kolin, taurin, zat besi, AA dan DHA dan protein alami. 400 gram kaleng dijual dengan harga Rp. 140 ribu.

Sejauh ini, kita lebih akrab dengan susu sapi daripada susu soya (kedelai). Jadi persepsi yang telah berkembang selama bertahun-tahun adalah bahwa jika Anda ingin anak Anda tumbuh dengan cara yang sehat dan cerdas, tidak ada yang lain selain memberi anak-anak susu secara teratur selama masa pertumbuhan mereka. Apakah itu benar? Di Cina, kedelai disebut “daging tanpa tulang” karena protein susu soya disebut protein dalam daging, susu sapi, dan telur. Kedelai dikenal sebagai salah satu dari sedikit sumber makanan untuk tanaman yang paling dekat dengan semua bagian penting dari asam amino (penambah protein).

Kebenaran tentang soya. Apakah manfaat susu soya masih putus asa? Fakta-fakta berikut dapat mengubah opini Anda. Soya bebas dari protein susu sapi, hanya mengandung protein nabati. Protein nabati tidak akan menyebabkan reaksi alergi terhadap alergi susu dingin (yang juga tidak alergi terhadap protein nabati) dan memiliki keuntungan karena mereka dapat membuat lebih sedikit gangguan kalsium ginjal. Soya tidak mengandung laktosa. Sekitar 25% populasi dunia tidak dapat mentoleransi laktosa. Soya banyak digunakan untuk anak-anak dengan alergi susu sapi. Anak-anak yang alergi terhadap susu sapi diperkirakan 2,5 – 7,5%, meskipun di beberapa negara jumlahnya lebih tinggi. Nutrisi sesuai dengan susu sapi. Susu soya yang dibuat untuk balita telah memenuhi Angka Kecukupan Gizi, yang serupa dengan susu formal yang terbuat dari susu dan dapat memastikan terpenuhinya makro dan gizi mikro anak.

About eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top