Sunday, August 25, 2019
Artikel Terkini
You are here: Home » Review » Manfaat SGM BBLR Presinutri untuk Bayi Berat Lahir Rendah

Manfaat SGM BBLR Presinutri untuk Bayi Berat Lahir Rendah

Bayi yang lahir dengan berat badan rendah, berisiko mengalami komplikasi hingga kematian. Untuk itu, dibutuhkan penanganan langsung agar risiko buruk tersebut bisa dihindari. Salah satu alternatif agar bayi bisa mencapai berat badan normal, adalah dengan memberikannya susu SGM BBLR Presinutri. Berikut manfaat SGM BBLR Presinutri yang akan diperoleh oleh bayi Anda.

  1. Berat Badan Bayi Mencapai Berat Badan Normal

Bayi dengan indikasi berat lahir rendah bisa disebabkan karena terlahir prematur dan kurangnya asupan nutrisi di rahim sehingga perkembangannya terhambat. Agar berat badan bayi bisa mencapai berat badan normal,sebaiknya bayi diberi susu formula SGM BBLR Presinutri. Nutrisi yang terkandung dalam susu SGM BBLR memang ditujukan khusus untuk bayi dalam kondisi ini.

Kandungan energi sebanyak 80 kkal per 100 mililiter susu SGM BBLR Presinutri, akan membantu meningkatkan berat badan bayi dengan cepat. Belum lagi ditambah dengan kandungan lemak baik, protein, dan karbohidratnya yang melimpah. Selain ASI, Anda bisa menjadikan susu ini sebagai pendamping sampai bayi berusia 6 bulan dan mendapat tambahan nutrisi dari MPASI.

  • Meningkatkan Perkembangan Otak Bayi

Salah satu manfaat SGM BBLR Presinutri yang sangat penting adalah membantu perkembangan otak bayi, yang berisiko terganggu karena beratnya rendah. Nutrisi seperti ALA, LA, DHA dan kolin merupakan beberapa contohnya. Sebagai contoh, kolin membantu sel otak untuk dapat berfungsi dengan baik, serta penting adanya untuk pertumbuhan dan aktivitas otak bayi.

  • Kepadatan Tulang Bayi jadi Terjaga

Dalam susu SGM BBLR Presinutri, terdapat sekitar 410 miligram fosfor di tiap 100 gram takarannya. Fosfor ini diperlukan tubuh agar tulang dan gigi bayi dapat tumbuh dengan padat dan sempurna. Apalagi mengingat bayi prematur dan berat lahir rendah begitu tinggi risiko terkena stunting. Stunting merupakan kondisi tinggi anak yang jauh di bawah tinggi normal anak seusianya.

Bayi yang mendapatkan asupan fosfor yang cukup di masa emas pertumbuhannya pun akan memiliki tulang dengan kepadatan yang tinggi. Ini merupakan bekal yang akan mereka bawa hingga tua nanti. Asupan fosfor yang cukup, akan menghindarkan bayi terkena kerapuhan tulang atau osteoporosis saat umurnya sudah tak muda lagi.  

  • Mendukung Proses Metabolisme dalam Tubuh Bayi

Proses metabolisme yang baik dalam tubuh bayi, akan membuatnya dapat menyerap nutrisi dari ASI, susu formula, serta MPASI nantinya. Susu SGM BBLR Presinutri begitu kaya akan vitamin B, yang memungkinkan proses metabolisme berjalan dengan baik. Selain itu vitamin B juga berpengaruh pada perkembangan jaringan kulit dan saraf bayi.

Penjelasan di atas hanya sebagian kecil dari manfaat SGM BBLR Presinutri bagi tumbuh kembang bayi Anda yang terlahir istimewa. Jangan keburu dirundung duka, hanya karena bayi Anda tak lahir dengan berat badan yang normal. Segera beli SGM BBLR Presinutri di orami.co.id dan berikan nutrisi terbaik bagi bayi Anda lewat susu formula khusus ini.

About eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top