Sunday, August 25, 2019
Artikel Terkini
You are here: Home » Berita Sekolah » 3 HAL MENDASAR UNTUK TEMBUS SBMPTN

3 HAL MENDASAR UNTUK TEMBUS SBMPTN

https://soalunbk.info/wp-content/uploads/2017/05/jadwal-tes-sbmptn-2017.png

Untuk menemani usaha kalian nih mempersiapkan SBMPTN, admin ingin berbagi beberapa hal dasar yang harus kalian perhatikan agar persiapan kalian untuk SBMPTN efektif dan sesuai target, bisa lolos di jurusan dan universitas yang kalian impikan

Dari awal dulu, hal mendasar yang harus kalian ketahui bahwa setiap tahunnya, setidaknya hanya 15-19% dari peserta SBMPTN yang dinyatakan LOLOS. Itu artinya bahwa  lebih dari 80% peserta SBMPTN harus mengikuti seleksi ujian masuk perguruan tinggi lainnya untuk tetap dapat berkuliah di kampus impian mereka. Berikut adalah 3 hal mendasar yang sangat wajib kamu lakukan untuk menjadi bagian dari siswa yang dinyatakan LOLOS SBMPTN 2019.

  1. Teliti dan tentukan target

Dimulai dengan meneliti jurusan dan universitas yang kalian inginkan. Berapa passing gradenya, berapa pendaftar tahun kemarin, berapa daya tampung tahun ini dan hal yang berhubungan lainnya. Setelah meneliti lalu tentukan target yang sekiranya dapat kalian capai dan yakin LOLOS dalam SBMPTNBuat jadwal belajar dan berkomitmenlah

2. Buat jadwal belajar sendiri.

Tentukan setiap kali kalian harus belajar secara efektif. Ikuti jadwal belajar yang telah kalian tentukan sendiri dengan disiplin. Dan jangan lupa, tuliskan juga target yang harsu kalian capai,perminggu harus belajar apa atau setiap kali try out harus mencapai skor berapa.

3. Doa dan restu orang tua

Doa dan restu orang tua adalah hal yang paling penting ketika sesuatu dilakukan dalam hal apapun termasuk SBMPTN. Kalian harus meminta restu orang tua, pernah mendengarkan ? bahwa restu Tuhan bersama Restu orang tua ?

Good luck pejuang SBM

About eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top