Wednesday, March 20, 2019
Artikel Terkini
You are here: Home » Kesehatan » Apakah Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Bisa Cegah Kehamilan?

Apakah Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Bisa Cegah Kehamilan?

Bagi Anda yang sedang melakukan program kehamilan sangat wajar jika semua hal harus dipikirkan dengan masak. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang dapat menghambat program kehamilan yang sedang dijalankan. Salah satu hal yang paling sering dipertanyakan adalah apakah buang air kecil setelah berhubungan dapat cegah kehamilan? Berikut ulasannya.

Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Itu Penting

Bagi para kaum hawa buang air kecil setelah berhubungan intim merupakan hal wajib yang harus dilakukan. Pasalnya selama berhubungan intim organ kewanitaan Anda sangat rentan terpapar virus dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi saluran kencing atau ISK. Dengan buang air kecil maka semua bakteri tersebut juga akan ikut keluar.

Namun bagi wanita yang sedang menjalankan program kehamilan, buang air kecil setelah berhubungan juga wajib dilakukan? Tentu saja, Anda juga perlu untuk buang air kecil setelah berhubungan meski sedang menjalankan program kehamilan. Pasalnya buang air kecil setelah berhubungan tidak akan mengurangi peluang kehamilan yang sedang Anda rencanakan.

Apakah Buang Air Kecil Dapat Membuat Sperma Keluar?

Sperma tumpah setelah berhubungan atau buang air kecil setelah berhubungan tetap bisa membuat Anda dan pasangan hamil. Pasalnya urine tidak akan membuat sperma keluar dari vagina. Untuk itu Anda tak perlu merasa khawatir pasalnya sperma yang tidak berhasil melaju ke leher rahim akan terjebak di sekitarnya meski hanya 1% yang berpeluang terjadi pembuahan.

Hal ini disebabkan karena kecepatan dan banyaknya jumlah sel sperma yang dikeluarkan selama ejakulasi membuatnya berhasil mencapai leher rahim. Sementara itu Anda hanya membutuhkan l sperma yang mampu membuahi sel telur dan terjadi kehamilan. Maka jika Anda ingin buang air kecil setelah berhubungan tak perlu merasa khawatir akan membuang sperma yang ada.

Tak hanya itu saja, Anda juga perlu memahami sistem anatomi tubuh manusia. Pada tubuh wanita urine akan dikeluarkan melalui saluran kandung kemih. Lubang kandung kemih ini tentunya tidak sama dengan lubang vagina yang merupakan tempat terjadinya penetrasi. Lubang kandung kemih terletak di antara klitoris dan vagina. Untuk itu buang air kecil tidak akan mempengaruhi sperma.

Saat buang air kecil setelah berhubungan seorang wanita biasanya akan merasa banyak cairan yang ikut keluar dari organ intimnya. Meski begitu Anda tak perlu merasa cemas. Pasalnya cairan yang keluar hanya berupa sisa zat vitamin atau protein dari air mani pasangan Anda. Bukan sperma yang keluar.

Jika sel sperma sudah masuk ke dalam vagina, maka tak ada cara apapun baginya untuk dapat mengeluarkan sperma tersebut. Untuk itu pastikan Anda selalu buang air kecil setelah berhubungan intim. Sebab jika tidak segera dilakukan Anda berpotensi mengalami infeksi saluran kencing.

Nah di atas merupakan beberapa penjelasan mengenai buang air kecil setelah berhubungan intim. Ternyata buang air kecil setelah berhubungan intim tidak akan mengurangi peluang keberhasilan kehamilan. Justru sebaliknya jika tidak segara buang air kecil justru Anda berisko terkena infeksi saluran kencing.

About eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top