Friday, May 24, 2019
Artikel Terkini
You are here: Home » Review » Penjelasan Cara Kredit Motor

Penjelasan Cara Kredit Motor

Motor sebagai salah satu benda bergerak saat ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang paling populer. Selain karena harganya yang relatif lebih murah dibandingkan mobil, motor bisa dibilang memiliki kemudahan dan kepraktisan yang seringkali tidak dimiliki mobil. Ada banyak cara dimana kamu bisa mendapatkan motor dengan mudah dan murah saat ini. Kamu bisa membeli motor-motor bekas berharga murah di situs jual beli online, dengan sangat mudah misalnya. Atau kamu pun bisa juga membeli motor-motor impianmu ini dengan cara mencicil alias kredit motor. Kalau kamu masih merasa terlalu mahal, kamu pun bisa loh membeli motor bekas dengan cara mencicil alias kredit motor bekas. Meski demikian sebagiamana artikel kami yang lain, kredit motor bukanlah hal yang bijaksana apabila kondisi keuanganmu belum cukup kuat. Salah-salah kredit motor malah menjadi bumerang bagi kondisi keuanganmu secara umum. Oleh karena itulah, walaupun disini kami akan menjelaskan syarat dan cara kredit motor, kami tidak pernah merekomendasikan anda untuk mengambil kredit. Silahkan hitung baik buruknya sendiri, dan kami tidak bertanggung jawab atas keputusan apapun yang anda buat.

Oke sampai pada intinya, bagaimana syarat maupun cara kredit motor? Kami telah merangkum beberapa tips dan syarat dan cara kredit motor yang bisa kamu pelajari. Sama seperti persyaratak untuk kredit mobil, syarat kredit motor ini pada dasarnya amat bergantung dengan leasing yang kamu pilih. Jadi kamu bisa membacanya sendiri tergantung leasing mana yang kamu gunakan jasanya. Tapi tenang saja, kami telah mencoba merangkum beberapa persyaratan umum yang sifatnya sama antar masing-masing leasing. Bagi kamu yang seorang karyawan, inilah persyaratannya. Warga Negara Indonesia yang bisa dibuktikan dengan dokumen-dokumen yang sah. Sudah bekerja dengan minimal waktu 1 tahun, mungkin ada beberapa perbedaan waktu minimal kerja pada leasing yang kamu pilih. Kamu pun bisa membuktikannya dengan surat keterangan dari tempat kamu bekerja. Fotokopi KTP kamu sebagai pemohon dan KTP pasanganmu apabila kamu sudah menikah. Kamu minimal harus berusia 21 tahun atau sudah menikah atau pernah menikah. Usia minimal lagi-lagi bergantung dengan leasing yang nantinya kamu percayakan jasanya.

Bukti kepemilikan rumah. Biasanya untuk ini leasing akan meminta surat-surat tagihan, baik tagihan listrik, tagihan telepon, tagihan PDAM, hingga bukti pembayaran PBB (Pajak Bumi Bangunan). Bukti penghasilan. Kamu bisa memberikan slip gaji (biasanya diminta 3 bulan terakhir), atau surat keterangan gaji yang ditandatangani oleh pihak perusahaan. Fotokopi NPWP. Usia maksimal pelunasan kredit. Untuk syarat ini lagi-lagi biasanya bergantung dari leasingyang kamu pilih. Namun pada prinsipnya mereka memberikan batasan usia rata-rata pensiun karyawan. Sementara apabila kamu adalah seorang wiraswasta dan profesional, inilah persyaratan kredit motor yang harus kamu penuhi. Warga Negara Indonesia yang bisa dibuktikan dengan dokumen-dokumen yang sah. Lama usaha yang kamu dirikan minimal 2 tahun. Ini pun ada perbedaan diantara leasinglainnya, jadi kamu harus pastikan sendiri. Fotokopi KTP kamu sebagai pemohon dan KTP pasanganmu apabila kamu sudah menikah. Kamu minimal harus berusia 21 tahun atau sudah menikah atau pernah menikah. Usia minimal lagi-lagi bergantung dengan leasing yang nantinya kamu percayakan jasanya. Bukti kepemilikan rumah. Biasanya untuk ini leasing akan meminta surat-surat tagihan, baik tagihan listrik, tagihan telepon, tagihan PDAM, hingga bukti pembayaran PBB (Pajak Bumi Bangunan).

Bukti keuanganmu memadai. Karena kamu adalah seorang wiraswasta biasanya pihak leasingmeminta fotokopi rekening koran, fotokopi rekening tabungan, atau kwitansi dan invoice usaha. Apabila kamu memiliki pencatatan arus keluar masuk yang baik, kamu pun boleh menyertakan rekapitulasi pendapatan usahamu. Kamu juga harus bisa membuktikan bahwa usahamu bukanlah usaha bodong. Caranya dengan memberikan foto-foto aktivitas kegiatan dan tempat usahamu. Selain itu terkadang pihak leasing juga akan meminta surat-surat perusahaan seperti SIUP, TDP, TDR, SITU, ataupun SKDP. Apabila kamu tidak berkenan memberikan surat-surat legal semacam itu kamu boleh menyertakan surat keterangan usaha yang telah ditandatangani oleh RT, RW, lurah, dan camat setempat. Selain itu terkadang pihak leasing juga akan meminta denah tempat usaha anda. Fotokopi NPWP. Usia maksimal pelunasan kredit motor. Untuk syarat ini lagi-lagi biasanya bergantung dari leasingyang kamu pilih. Namun pada prinsipnya mereka memberikan batasan usia rata-rata pensiun karyawan yakni berkisar antara usaha 50 sampai 60 tahun.

About eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top