Sunday, May 19, 2019
Artikel Terkini
You are here: Home » Internet » Beberapa Jenis Makanan Sehat Untuk Bayi

Beberapa Jenis Makanan Sehat Untuk Bayi

Makanan Sehat Untuk Bayi

Saat ini banyak sekali jenis makanan bayi yang tersedia, namun malah membuat para orang tua harus selektif dalam memilih. Selain kandungan gizinya, Anda juga harus memastikan bahwa makanan tersebut tidak membuat bayi Anda alergi. Menurut seorang dokter anak di California Selatan, membagikan informasi bagaimana memilih Makanan Sehat Untuk Bayi dan bagaimana makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi. Panduan untuk orang tua agar bisa memilih jenis makanan bayi mana yang baik untuk dikonsumsi dan mana yang harus dihindari. Panduan ini penting agar tidak muncul masalah kesehatan pada bayi kedepannya. Alpukat didalamnya sudah ada zat potasioum, serat dan juga lemak tak jenuh tunggal yang dipercaya untuk kesehatan jantung pada segala usia, untuk bisa dimakan oleh bayi maka anda perlu menghancurkan alpukat hingga menjadi bubur sebelum anda memberikannya kepada bayi, jika bayi masih belum bisa makan sendiri anda bisa menyuapinya, namun jika bayi anda sudah bisa memegang sendok biarkan dia makan sendiri tanpa perlu disuapi.

Selai kacang juga dipercaya bisa menyehatkan tubuh karena didalmnya mengandung nutrisi seperti protein nabati, vitamin E, dan lemak tak jenuh tunggal, anda bisa mengenalkan kacang tanah lebih dini kepada sikecil, disamping Makanan Sehat Untuk Bayi, kacang tanah juga baik jika dicampur dengan oatmeal, dengan takaran satu sendok selai kacang tanah dan campurlah dengan satu ons oatmeal khusus bayi, namun jika usia sudah menginjak 8 bulan orang tua bisa memberikan selai kacang secara lansung, namun selainya tidak terlalu banyak, anda bisa memberikannya dengan jari dan biarkan si bayi menjilatinya sampai bersih. Telur merupakan sumber protein, lemak dan juga biotin dan zat besi yang sangat dibutuhkan untuk masa pertumbuhan, seperti misalnya bayi anda masih berumur 6 bulan, anda bisa memberinya telur dan dicampur dengan ASI atau air putih sehingga berbentuk bubur, setelah andak anda berusia 8 bulan anda bisa memberikan telur orak-orik sebagai finger food untuk mereka.

Selanjutnya untuk Makanan Sehat Untuk Bayi adalah sayuran, mulai dari nenek moyang kita dahulu, mereka sudah memperkenalkan sayuran kepada kita karena sayuran sendiri banyak sekali manfaatnya salah satunya adalah anda akan kebal terhadap resiko terserang penyakit, begitu pula dengan bayi anda, sayuran hijau juga mengandung banyak vitamin dan juga mineral sehingga sangat tepat digunakan sebagai menu MPASI. Banyak sekali jenis sayuran yang bisa Anda gunakan sebagai makanan bayi ialah kacang polong, buncis hijau, timun jepang, bayam, brokoli, dan asparagus. Anda bisa merebus sayuran sebelum menumbuknya hingga menjadi bubur dan memberikannya dengan sayuran, hal ini akan melatih kebiasaan anak makan sayur sejak dini sehingga mereka tidak anti terhadap sayur saat tumbuh besar nanti. Karena anak zaman sekarang sudah mulai anti dengan sayur – sayuran, padahal jika mereka tahu kandungannya mereka tidak akan meninggalkan makan sayuran setiap hari, maka dari itu memperkenalkan sayuran pada anak sejak dini sangat penting meskipun anak anda masih bayi, meskipun begitu anda harus memberikan takaran, jangan sampai terlalu banyak memakan sayuran, untuk takaran yang pas untuk anak bayi alangkah lebih baiknya anda berkonsultasi kepada dokter anak, dengan begitu anda tidak perlu lagi ragu untuk memberikan sayuran kepada anak anda sejak dini, dan membiasakan anak makan sayuran sejak dini.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top