Saturday, December 15, 2018
Artikel Terkini


You are here: Home » Pengetahuan » Ini Dia 4 Faktor yang Sangat Menentukan Kesuksesan Belajar Bahasa Inggris

Ini Dia 4 Faktor yang Sangat Menentukan Kesuksesan Belajar Bahasa Inggris

Image result for Kesuksesan Belajar Bahasa Inggris

Keahlian dalam berbahasa Inggris kenyataannya memang akan sangat diperhitungkan oleh sebuah perusahaan jika ingin melamar bekerja disana. Salah satu faktor yang juga sering kali menyebabkan pelamar gagal dalam mendapatkan posisi di dunia kerja tak lain adalah kemampuan dalam berbahasa asing yang kurang. Itulah mengapa sebelum terlambat maka sebaiknya mulailah belajar bahasa Inggris profesional dari sekarang, apalagi ketika usia masih muda, sebenarnya ilmu akan jauh lebih cepat diserap oleh otak.

Hanya saja juga tak bisa dipungkiri juga jika sering kali beberapa kalangan yang memang sudah mengikuti les atau kursus, bahkan dari lembaga yang ternama dengan biaya mahal, namun tetap saja tidak berubah keahlian berbahasa inggrisnya, tetap buruk. Setidaknya berikut ini ada beberapa faktor yang menunjang keberhasilan dalam belajar bahasa inggris, wajib untuk diketahui, agar nantinya tidak sia-sia dalam kursus, yaitu:

  1. Bakat, faktanya memang beberapa orang memiliki otak yang cerdas atau cepat tanggap, sehingga ketika sedikit saja diberi pembelajaran, maka secara langsung nantinya akan menguasai materi tersebut. Hal ini memang tak boleh disepelekan.
  2. Pengulangan atau pengaplikasian, mungkin banyak yang merasa sudah cukup lama mengambil kursus bahasa asing ini, namun tak kunjung mendapatkan ilmunya, atau selepas kursus memang cukup ahli berbahasa inggris, namun setelahnya justru kemampuan tersebut menurun bahkan hilang. Salah stau faktor penyebabnya tak lain adalah tidak perenah mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Adanya motivasi yang kuat, mereka yang memiliki motivasi tinggi dalam belajar bahasa asing, seperti agar nantinya bisa belajar atau kuliah di luar negeri, memang jauh lebih cepat memahami, karena ada dorongan dari otak untuk bisa dan terus mengasah kemampuan tersebut.
  4. Adanya kesempatan, artinya harus aktif berlatih dalam berbagai waktu, misalnya ketika menonton film sekalipun juga tayangan luar negeri yang ditonton, begitu juga dengan mendengarkan musik dan sejenisnya.

Jika Anda tidak memiliki semua hal tersebut, tentunya akan sangat sulit dalam menguasai bahasa asing ini. pilah-pilih tempat les yang tepat juga penting, untuk mendukung agar ilmu lebih cepat terserap, les di lembaga yang sudah terpercaya layaknya English First, cek langsung programnya disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults

 

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top