Tuesday, November 20, 2018
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Tips Sewa Bus Terbaik  

Tips Sewa Bus Terbaik  

Rencana wisata bersama teman-teman, keluarga besar, atau bahkan rekan kerja merupakan momen yang selalu ditunggu-tunggu. Perencanaan dan sarana transportasi terbaik pasti menjadi pertimbangan Anda. Sehingga Anda perlu mencari informasi mitra atau penyedia layanan sewa transportasi pariwisata terbaik untuk menyukseskan rencana liburan. Terutama bagi perusahaan yang menyediakan sewa bus untuk rombongan wisata. Pastikan bahwa penyedia layanan yang Anda percayai dapat memberikan jaminan kenyamanan selama perjalanan pariwisata. Serta harga sewa bus pariwisata yang ditawarkan pun tidak akan membebani Anda bersama rombongan. Berikut tips memilih bus pariwisata yang baik dan nyaman untuk menemani perjalanan Anda.

Cara Memilih Bus Pariwisata yang Aman

 

  1. Latar Belakang Perusahaan

Langkah pertama sebelum melakukan pemesanan transportasi wisata adalah memilih perusahaan jasa sewa bus tersebut. Setelah memilih, Anda perlu memeriksa latar belakang perusahaan tersebut. Bagaimana layanan diberikan, kelebihan yang ditawarkan, review dari pelanggan yang pernah menggunakan jasa perusahaan ini, hingga kasus yang pernah dialami. Usahakan memilih mitra yang selalu memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keselamatan pelanggannya. Atau Anda bisa memfilter perusahaan ternama yang memiliki sertifikat keamanan dalam berbagai hal.

  1. Observasi Perusahaan

Meluangkan waktu untuk melakukan observasi perusahaan adalah salah satu langkah yang perlu Anda lakukan untuk membuktikan informasi penyedia jasa tersebut. Anda perlu melihat bagaimana perusahaan tersebut berjalan, keadaan perusahaan, pelayanan yang diberikan, serta terminal bus yang disediakan. Selama semua keadaan yang dipaparkan sesuai dengan informasi yang Anda terima, bisa dipastikan perusahaan tersebut merupakan penyedia layanan yang berkualitas.

  1. Pengecekan Armada

Setelah melakukan survey pada perusahaan, langkah sebelum sewa bus selanjutnya adalah memeriksa armada yang akan Anda gunakan selama perjalanan. Apakah bentuk fisik armada sesuai dengan harapan Anda, kapasitas ruang, ban armada, hiburan dalam bus serta keadaan AC atau ruang kebersihannya. Semua hal tersebut perlu Anda cek termasuk menanyakan kapan terakhir bus diservice secara menyeluruh. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kondisi bus supaya tidak berpotensi mengganggu perjalanan liburan Anda.

  1. Informasi Fasilitas dan Keamanan Armada

Selain melakukan cek fisik armada, Anda juga harus mencari tahu fasilitas apa saja yang ditawarkan perusahaan di dalam bus yang akan Anda pesan. Juga keamanan yang diinformasikan dapat berfungsi sebagai mestinya. Saat Anda menemukan ketidak sesuaian atau kekurangan fasilitas dan keamanan pada armada yang Anda inginkan, bisa memberikan masukan atau note khusus. Note tersebut berupa permintaan kepada perusahaan untuk menambahkan fasilitas yang Anda butuhkan.

  1. Menyesuaikan Kebutuhan dan Jenis Bus

Pada saat melakukan sewa bus, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan yang harus Anda penuhi dengan jenis bus yang Anda pilih. Seperti kondisi medan, jalan, banyak rombongan hingga keluasan tempat yang akan Anda kunjungi. Karena jenis bus yang Anda pilih akan menentukan keadaan yang akan dihadapi dalam perjalanan. Jangan sampai mendapatkan masalah seperti memilih bus yang terlalu besar namun tidak dapat mencapai lokasi karena jalan yang dilalui terlalu sempit.

  1. Usia Armada

Usia armada bisa menjadi hal yang perlu diperhatikan, bukan berarti armada dengan usia yang sudah lama tidak berkualitas. Namun tak jarang armada baru selalu dapat memberikan fasilitas dan jaminan keamanan lebih baik dibandingkan dengan armada yang cukup lama.

Tips sewa bus tersebut bisa Anda jadikan pedoman saat memilih bus pariwisata. Namun apabila Anda tidak dapat melakukan pengecekan perusahaan dan transportasi wisata. Maka Anda perlu memilih perusahaan dengan harga sewa bus paririwsata terbaik dan benar-benar terpercaya. Salah satunya yakni Trac Astra , perusahaan ini menyediakan rental mobil dan juga bus bagi liburan terbaik Anda. Mudahnya lagi Anda bisa melakukan pemesanan online pada web resminya yakni TRAC Astra.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top