Tuesday, November 20, 2018
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Tutorial Hijab Yang Sangat Mudah Dan Simpel

Tutorial Hijab Yang Sangat Mudah Dan Simpel

Image result for hijab simple

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tren fashion hijab saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal itu pun terbukti, dimana ada banyak sekali model dan jenis hijab terbaru seperti hijab paris, hijab pashmina, hijab segitiga, hijab segi empat, dan sebagainya. Sama halnya seperti tren fashion pakaian, tren fashion hijab juga kerap mengadakan kontes-kontes atau pameran yang diselenggarakan pada setiap tahunnya.

Salah satu model hijab yang saat ini sedang populer di Indonesia, yakni jenis hijab segitiga dan hijab segi empat. Meski populer, namun ada sebagian dari kita yang kerap melakukan kesalahan dalam mengaplikasikannya. Jika sudah demikian, tentunya tampilan hijab anda tidak akan sedap dipandang! Nah, bagi anda yang belum paham tentang cara mengenakannya, mari kita simak saja langsung artikel tutorial hijab dibawah ini :

  1. Tutorial Hijab Segi Empat Menggunakan Hijab Warna Pink

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut : langkah pertama yang harus dilakukan adalah lipat hijab paris setengah segi tiga, lalu simpan di leher belakang hingga kedua ujung hijab berada di  sisi kanan dan kiri, dan pastikan posisi hijab tersebut sama panjang. Kemudian ambil sisa sisi hijab sebelah kanan  lalu tarik ke atas samping kiri, kemudian rapihkan dan sematkan jarum pentul di samping kiri. Lalu lakukan langkah yang sama pada sisi hijab sebelah kiri, kemudian ambil sisa ujung /sisi hijab yang sudah di tarik ke  atas tadi lalu simpan pada sisi sebelah kiri, kemudian ambil ujung hijab dan tarik ke sebelah kanan hingga belakang, dan sematkan jarum pentul.

  1. Tutorial Hijab Segi Tiga

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut : langkah pertama gunakan terlebih dahulu daleman jilbab, lalu letakkan jilbab segitiga di atas kepala dengan kedua ujung jilbab sama panjangnya. Kemudian tarik kedua ujung jilbab sama panjangnya. Lalu tarik kedua ujung jilbab ke bawah dagu kemudian ikat dengan menggunakan peniti atau jarum supaya kuat. Kemudian anda bisa mengkreasikannya dengan cara menarik salah satu sisi jilbab kea rah berlawanan lalu letakkan di atas telinga, kemudian ikat dengan jarum pentul supaya tidak terlepas. Sedangkan ujung jilbab ini bisa anda biarkan jatuh terumbai.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa tutorial hijab segitiga dan segi empat. Dengan adanya tutorial tersebut, tentunya akan memudahkan anda dalam mengaplikasikan hijabnya.

 

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top