Saturday, December 15, 2018
Artikel Terkini


You are here: Home » Kesehatan » Perbedaan Jiu Jitsu dengan Brazilian Jiu jitsu

Perbedaan Jiu Jitsu dengan Brazilian Jiu jitsu

Memang dasar dari jiu jitsu merupakan bela diri dari jepang yang sudah terkenal lalu dibawa oleh keluarga negeri samba untuk dikembangkan menjadi salah satu pilihan untuk dapat menampilkan hal tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Melihat hal tersebut menjadi salah satu pilihan Anda. Untuk itu dengan adanya hal tersebut dapat menjadi model bela diri Anda. Perbedaan dari jiu jitsu dengan Brazilian jiu jitsu salah satunya adalah dari strategi posisi. Yang menarik dari jiu jitsu Brasil adalah bela diri ini memiliki strategi komprehensif dalam strategi posisi tersebut, masing  – masing praktisi dilatih dengan menggunakan untuk dapat melatih bjj di bandung dengan berbagai macam variasi tehnik untuk berpindah posisi yang kurang menguntungkan ke posisi yang lebih menguntungkan. Lawan pada posisi kurang menguntungkan.

Hal yang mendasar lainnya adalah berbeda dengan berbagai macam variasi latian yang berbeda membuat bela diri ini sangat berbeda dengan lainnya. Metode latian yang dilakukan bjj di bandung adalah dengan latian hidup atau biasa disebut dengan Randori. Hal ini merupakan wasiat dari Maeda yang merupakan murid Jigoro Kano. Metode latian dasar untuk dapat dilakukan praktisi berusaha mengunci lawan. Biasanya bjj di bandung dapat digunakan untuk latian sendiri atau latian dengan teknik kunci yang apat digunakan untuk sparing dengan lawan Anda. Uniknya di pertandingan Jiu Jitsu Brasil biasanya ada perhitungan poin yang alami dalam keadaan pertarungan alami yang dapat digunakan untuk bisa mendapatkan point.

Perbedaan teknik yang berbeda dengan lainnya. Bahkan tenik bjj di bandung berfokus pada pergulatan lantai atau dalam Bahasa jepang diseput ne waza. Sedangkan focus latian tersebut tidak diikuti oleh Ju Jutsu Jepang. Perbedaan teknik yang lain adalah mempelajari untuk dapat mengarahkan serangan kepada titik vital seperti mata alat kelamin. Sedangkan untuk Jiu Jitsu Brasil tidak ada teknik seperti itu. Bahkan tidak dimiliki sehingga mereka tidak pernah menggunakan. Banyak perbedaan namun tetap dasar dari bela diri ini tetap sama.

About eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top