Wednesday, September 26, 2018
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Cara Mengatasi Dompet Kulit Yang Mengelupas  

Cara Mengatasi Dompet Kulit Yang Mengelupas  

Bahan dompet yang terbuat dari kulit memang membutuhkan perhatian ekstra untuk merawatnya, namun meskipun kamu sudah merawatnya dengan hati-hati terkadang kerusakan tetap saja terjadi. Entah permukaan dompet terkelupas atau bahkan permukaan dompet bolong. Pasti kamu tidak menginginkan hal itu terjadi bukan? apalagi jika itu adalah salah satu dompet kulit kesayangan kamu.

Dompet yang terbuat dari kulit asli maupun sintetis memanglah sangat rentan akan kerusakan, biasanya kulit yang terbuat dari bahan sintetislah yang akan mudah rusak di bagian permukaannya dibandingkan dengan kulit asli. Penyebab utama rusaknya dompet berbahan kulit biasanya adalah dari suhu kelembapan tempat kamu menyimpan dompet selain itu paparan sinar matahari yang terlalu sering juga bisa merusak dompet kulit kesayangan kamu. Berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasi dompet kulit kamu yang rusak karena mengelupas.

Periksa Tingkat Kerusakan Dompet

Sebelum mulai memperbaiki dompet kamu yang rusak, ada baiknya untuk memperhatikan tingkat kerusakannya. Jika yang rusak masih di permukaan dompet saja seperti mengelupas, kamu bisa memperbaikinya dengan menggunakan lem hingga bagian yang mengelupas menyatu kembali. Kemudian untuk bagian dompet yang sudah mulai copot kulitnya, kamu bisa menggunakan semir sepatu atau spidol permanen sesuai dengan warna dompet yang kamu miliki.

Buat Kreasi di Dompet

Jika kamu mengalami kerusakan yang cukup berat, kamu bisa mengubah tampilan dompet kamu dengan cara menambal bagian yang bolong dengan kain perca atau aksesoris. Banyak dompet wanita dari bahan kulit yang cocok dikreasikan untuk menambah unik penampilannya. Selain bisa menutupi bagian yang mengelupas, dompet kamu pun akan tampil berbeda dari yang lain.

Jauhkan Dari Air atau Tempat yang Lembab

Setelah itu usahakan untuk menjauhkan dompet kulitmu dari air atau tempat yang lembab, dompet kulit juga bisa rusak disebabkan karena jamur yang menempel di permukaan kulitnya. Untuk menghindari kerusakan yang lebih parah kamu bisa menjauhkannya dari tempat yang terlalu lembab. Namun jika dompet kamu sudah terlanjur terkena air, segera keringkan dompet tersebut dan kemudian jika dompet kamu sudah mulai berjamur kamu bisa membersihkan dengan menggunakan lap kain atau sikat halus.

Hati-Hati dengan Binatang Kecil

Kalau kamu suka menyimpan dompet di dalam lemari kayu, hal yang harus kamu perhatikan adalah binatang kecil seperti tungau atau rayap yang suka tinggal di dalam lemari kayu. Memang binatang-binatang ini tidak akan memakan dompet kulit kamu, namun mereka akan menggerogoti lapisan karet yang terdapat di dompet kamu sehigga dompet kamu akan mudah mengelupas. Untuk itu seringlah untuk membersihkan laci atau lemari kayu yang kamu miliki dengan cara mengelapnya dengan menggunakan minyak kayu atau varnish agar lemari kayu kamu terhindah dari tungau dan rayap.

Jika memang tingkat kerusakan dompet kamu dirasa sudah cukup berat, kamu juga bisa membawa dompet kamu ke tempat reparasi dompet wanita yang saat ini sudah banyak. Atau jika memang dompet kulit kamu sudah tidak bisa diselamatkan lagi, kamu bisa menggantinya dengan yang baru. Berbagai macam produk dompet wanita berbahan kulit saat ini juga sudah tersedia di MatahariMall.com, dengan harga jual yang terjangkau kamu bisa mendapatkan berbagai macam model dompet kulit sesuai dengan yang kamu inginkan. Namun jangan lupa untuk tetap merawat dompet kulit yang kamu miliki agar tidak mudah rusak seperti dompet lama kamu.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top