Tuesday, August 21, 2018
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Tips Memilih Meja Kantor yang Tepat dan Berkualitas Tinggi
Tips Memilih Meja Kantor yang Tepat dan Berkualitas Tinggi

Tips Memilih Meja Kantor yang Tepat dan Berkualitas Tinggi

Meja kantor didesain dengan menyesuaikan kebutuhan, seperti tempat komputer dan penyimpanan berkas. Bisa dibilang meja punya fungsi yang pokok saat bekerja di kantor, karena jam operasionalnya memang cukup tinggi. Agar meja tetap awet dan bisa bertahan cukup lama, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal penting sebelum membelinya. Pemilihan meja yang tepat akan mempengaruhi lama pemakaiannya. Nah, agar lebih jelasnya Anda perhatikan uraian cara memilih meja kantor berikut ini

Pertama, Anda perlu memperhatikan bentuk permukaan meja. Permukaan meja adalah bagian yang paling berpengaruh dalam pekerjaan Anda. Semua kegiatan pembuatan laporan dan sebagainya, Anda lakukan di permukaan meja bukan? Cari permukaan meja yang datar dan cukup luas, gunanya untuk mempermudah meletakkan barang-barang kantor yang cukup banyak. Selain itu, Anda juga butuh space yang cukup untuk keperluan lain, sehingga jangan sampai memilih permukaan yang sempit.

Kedua, Pilih material  meja kantor minimalis yang kokoh untuk meletakkan banyak barang. Meja yang terbuat dari kayu sepertinya tidak cocok untuk kebutuhan kantor, karena bahan ini mudah rusak. Memang ada jenis kayu, seperti jati, yang terkenal kokoh tapi harganya sangat mahal untuk jumlah yang banyak. Sekarang ini sudah tersedia meja yang terbuat dari laminasi atau besi yang mampu menahan beban sangat berat. Ketebalan meja juga harus Anda perhatikan. Perawatannya pun juga terbilang cukup mudah dibandingkan meja kayu. Nah, dengan begitu meja yang menjadi salah satu aset kantor Anda akan lebih tahan lama dan tak perlu membeli lagi pada waktu dekat.

Ketiga, keberadaan keyboard tray juga perlu dijadikan pertimbangan. Pekerjaan kantor yang sudah tidak bisa dilepaskan dari komputer, mengharuskan Anda mencari meja yang terdapat tempat khusus untuk komputer. Adanya ruang tersendiri untuk meletakkan keyboard tray akan menambahkan kenyamanan Anda dalam bekerja seharian. Kenyamanan saat menggunakan komputer juga tergantung pada posisi keyboard, sehingga cari yang posisinya tidak terlalu rendah ataupun terlalu tinggi. Tentu semua tips ini patut untuk Anda pertimbangkan untuk memilih meja kantor.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top