Tuesday, April 24, 2018
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » 6 Tempat Wisata Fotografi di Bogor
6 Tempat Wisata Fotografi di Bogor

6 Tempat Wisata Fotografi di Bogor

Selain Kota Bandung Kota Bogor juga menjadi pilihan favorit wisatawan ingin mencari tempat-tempat fotografi terbaik. Beberapa di antaranya bahkan menjadi tempat langganan foto prewedding.

Tempat wisata fotografi di Bogor ini bukan hanya terbatas wisata alam saja tetapi juga ada beberapa tempat foto di ruangan ataupun indoor yang instagramable. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

  1. Gunung Pancar

Jika ingin mencari hutan pinus terdekat dari Jakarta salah satu tempat yang direkomendasikan adalah hutan pinus Gunung Pancar. Hutan pinus di kawasan Sentul bagian atas ini memang lokasinya sangat dekat dengan Jakarta tinggal keluar exit tol Sentul Selatan.

Tempat ini memang sangat strategis untuk tempat wisata fotografi di Bogor. Suasana hutan pinus yang alami dan juga sangat Teduh meskipun pada saat siang hari. Tempat ini juga sangat dekat dengan beberapa lokasi tempat wisata lainnya seperti floating market ah poong sentul dan juga Curug Pelangi.

  1. Rumah Pohon Curug Ciherang

Rumah pohon Curug Ciherang tidak berbentuk seperti rumah pada aslinya. Namun yang paling menarik adalah jembatan yang menuju rumah pohon tersebut. Jembatan inilah yang disebut-sebut tempat untuk mendapatkan foto instagramable terbaik. Wisatawan bisa berfoto di jembatan maupun bisa naik ke atas rumah pohon untuk menikmati pemandangan dari atas ketinggian.

Selain bisa menikmati pemandangan dari atas rumah pohon, pengunjung juga bisa menikmati beningnya air Curug Ciherang. Ketinggian air terjunnya sekitar 30 meter dengan undakan undakan batuan yang menjadi aksesoris alami sehingga sangat indah untuk difoto.

  1. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Banyak wisatawan yang melakukan reservasi tiket pesawat ke Jepang maupun ke Korea Selatan demi melihat bunga sakura yang sedang mekar. Padahal di daerah Bogor tepatnya di Kebun Raya Cibodas terdapat pohon sakura yang indah yang bisa disaksikan dua kali dalam setahun sekali pada saat mekar.

Disarankan untuk mengunjungi taman sakura Kebun Raya Cibodas sekitar bulan Februari hingga bulan Juli atau pada saat awal tahun. Dengan masa Mekar yang singkat taman Raya cibodas menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk melihat bunga sakura yang sedang Mekar dengan cantiknya.

Pada saat itulah tempat ini menjadi tempat wisata fotografi di Bogor yang paling diburu oleh anak muda yang gemar selfie ataupun hobi fotografi.

  1. Danau Dora

Tidak banyak wisatawan yang mengetahui tempat wisata Danau Dora ini. Danau ini berada di Jalan Raya KM 46 Bogor. Tempat yang bisa dijadikan patokan adalah keberadaan Cibinong City Mall yang jaraknya cukup dekat dari Danau Dora.

Danau ini menjadi tempat foto prewedding karena memiliki sebuah jembatan ditengahnya. Selain itu tempat wisata ini juga kerap kali dijadikan sebagai tempat berolahraga pagi maupun tempat asyik untuk berjalan-jalan pada sore hari.

  1. Danau Quarry

Tempat wisata ini memang bukan tempat wisata umum karena merupakan bekas lokasi tambang. Meskipun tidak direkomendasikan untuk menjadi tempat wisata, namun tempat ini kerap datangi sebagai salah satu Spot fotografi di Bogor.

Salah satu pesona yang bisa disaksikan di sini adalah warna danaunya yang berwarna hijau sehingga menjadikan terlihat cantik saat difoto. Apalagi dengan danau bekas tambang yang menambah kawasan danau ini menjadi lebih dramatis. Pastikan untuk lebih berhati-hati saat berada di kawasan tambang ini.

  1. Little Venice Puncak

Tak perlu jauh-jauh jika ingin berfoto di atas gondola. Salah satu tempat terbaik berwisata ala kota cantik Venesia di Italia adalah dengan mengunjungi Little Venice di Puncak.

Tempat wisata ini memang sangat berbeda karena desain arsitekturnya disesuaikan dengan kota kecil di Venice Italia. Bukan hanya bisa berfoto saja tapi juga kamu bisa menaiki gondola yang membelah di tengah bangunan. Inilah salah satu spot fotografi cantik di kawasan Bogor.  Tidak sedikit pasangan yang menjadikan tempat wisata ini menjadi lokasi foto prewedding.

  1. Curug Putri Kencana

Curug ini sangat indah dan memiliki sebuah jembatan diatasnya. Jembatan itulah yang dijadikan sebagai pijakan pasangan untuk melakukan sesi foto prewedding.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Curug Putri Kencana adalah pada saat debit air tinggi terutama pada saat musim hujan. Memang akan sedikit merepotkan untuk membawa properti atau aksesoris foto prewedding. Namun hasil yang didapatkan sepadan dengan kerepotan yang harus dijalani.

Jik ingin mengunjungi seluruh tempat wisata tersebut atau memilih salah satu tempat wisata terbaik untuk foto prewedding, wisatawan bisa mencari hotel terdekat. Cek saja daftar hotel di Bogor di Reservasi.com yang paling dekat dengan tempat wisata fotografi di Bogor yang paling memungkinkan dan dirasa cocok dengan tema atau foto yang diinginkan. Pastikan membawa perlengkapan anti air saat musim hujan.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top