Sunday, November 19, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Ragam Manfaat Aloe Vera
Ragam Manfaat Aloe Vera

Ragam Manfaat Aloe Vera

Tanaman lidah buaya sudah sejak dulu terkenan dengan berbagai kasiatnya. Dalam jenis tanaman tersebut terkandung suatu zat yang mampu memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu manfaat aloe vera juga bagus untuk kulit dan anggota tubuh lainnya.

Berikut ini ragam manfaat aloe vera yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakannya:

  • Aloe vera sejak zaman dahulu sudah sangat dipercaya mampu mengatasj rambut rontok. Tak jarang ada beberapa kalangan masyarakat yang menggunakan tanaman jenis ini untuk mengatasi permasalahan rambut. Selain itu kandungan aloe vera juga sudah banyak dikemas dalam bentuk shampo yang didalamnya mengandung aloe vera. Hal ini dikarenakan dalam aloe vera terdapat suatu zat mikroba yang didalamnya dapat mengatasi infeksi kulit kepala dan juga mampu mencegah kerontokan rambut. Beberapa orang menggunakan aloe vera dengan langsung mengaplikasikannya yaitu mengoleskan lendir aloe vera ke area kepala yang mengalami ineksi atau mengalami kerintokan rambut. Selain zat mikroba kandungan aloe vera juga memiliki bahan mineral dan vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehata rambut. Anda bisa memilih untuk menggunakan aloe vera dalam bentu shampo atau bisa langsung mengaplikasikan aloe vera ke area rambut.
  • Kandungan di dalam aloe vera juga mampu melembutkan tangan. Jika kita memperhatikan terdapat beberapa jenis kosmetik yang mengandung aloe vera di dalamnya. Kandungan aloe vera ini akan mampu melembutkan dan meenghaluskan kulit. Hal ini dikarenakan dalam aloe vera terdapat cukup banyak kandungan air yang akan membantu kulit menjadi lebih lembab. Kandungan aloe vera sudah banyak dirasakan oleh beberapa kalangan masyarakat seperti dalam krim yang dibuat dengan menggunakan aloe vera didalamnya hingga penggunaan aloe vera dalam sabun pencuci piring yaitu sunlight. Dengan begitu saat mencuci piring anda tidak perlu khawatir jika tangan anda kasar atau alergi karena kandungan aloe vera didalamnya selain mampu membersihkan sisa makanan di piring kotor. Namun juga mampu melembutkan kulit.
  • Khasiat lain yang tak kalah penting adalah di dalam aloe vera juga terdapat kandungan yang mampu mengobati luka. Di dalamnya terdapat kandungan analgesik yang membantu kecepatan dalam penyembuhan luka serta mengurangi rasa perih pada luka anda. Luka yang dapat diobati seperti luka bakar hingga luka akibat gigitan serangga. Penggunaannya juga sangat mudah yaitu hanya dengan menempelkan langsung lendir lidah buaya ke area luka. Namun jangan lupa untuk membersihkan lukanya terlebih dahulu agar tidak terjadi infeksi dan kotoran tidak masuk dalam luka.
  • Manfaat lain dari aloe vera adalah mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Aloe vera juga mengandung banyak kandungan vitamin C dan zat lain yang akan mampu membuat tubuh lebih kuat terhadap serangan virus. Maka sekarang ini sudah banyak makanan atau bentuk kemasan minum yang berbahan dasar aloe vera.

Manfaat aloe vera diatas tentunya akan memberikan kasiat yang sangat baik untuk tubuh. Oleh karena itu, kita dapat menanam aloe vera di area halaman rumah. Selain untuk memperindah halaman namun tanaman ini dapat dimanfaatkan sebagai kebutuhan anda dalam menjaga kesehatan.

About eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top