Sunday, November 19, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Pengetahuan » Cara Membuat Omelet Keju
Cara Membuat Omelet Keju

Cara Membuat Omelet Keju

Omelet merupakan hidangan yang menggunakan bahan dasar telur, hidangan omelet diberbagai negara memiliki nama tersendiri. Omelet pertama kali dibuat oleh orang Romawi, dinamakan Omelet berasal dari nama Ovemele yang berarti telur dan madu, disebabkan bangsa Romawi membuat omelet dengan campuran bahan dasar telur dan madu. seiring berkembangnya zaman maka makanan omelet mengalami berbagai variasi, ada banyak negara yang memiliki nama tersendiri, seperti Pajeon dari Korea, bentuk dan komposisinya mirip dengan pancake, pancake terbuat dari telur yang dicampur dengan tepung beras dan terigu, didalamnya juga terdapat isian berupa daging, daun bawang, kucai, dan berbagai bahan lainnya. di negara Cina Omelet dikenal dengan nama Fuyunghai, merupakan adonan telur yang dicampur dengan terigu kemudian diberi daging kepiting dan sayuran sawi. Dan untuk Omelet yang ada dinegara Perancis adalah French Omelette, untuk membuat omelet khas Prancis anda membutuhkan alat khusus, dan didalam Omelet ini juga ditambahkan seledri, tomat segar, dan rempah tarragon.

Untuk membuat Omelet anda bisa menggunakan resep sederhana, walaupun sederhan anda akan mendapatkan rasa yang sangat lezat. Namun jika anda ingin merasakan Omelet dengan kreasi yang variatif maka anda bisa memilih Omelet keju yang cukup praktis. Berikut ini adalah cara membuat omelet keju yang bisa anda konsumsi dipagi hari. Untuk membuat omelet keju anda bisa menggunakan margarine blue band, sehingga omelet akan lebih terasa gurih dan lezat. Untuk bahan- bahan yang perlu disiapkan antara lain 3 butir telur ayam, 75 mil susu cair, 1 sdm margarine blue band, ¼ suing bawang bombay, silahkan dicincang halus, 30 gram keju cheddar yang sudah anda prut, garam dan merica secukupnya, 5 buah jamur kancing, silahkan bersihkan dan diiris tipis. Untuk langkah membuat omelet keju yang harus anda ikuti adalah :

  • Pertama silahkan campurkan telur, merica, dan garam dan kocok hingga tercampur dengan sempurna, ketika dikocok jangan lupa untuk tambahkan susu cair sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Jika sudah dikocok maka sisihkan
  • Selanjutnya panaskan margarine blue band untuk menumis bawang bombay, silahkan dengan menggunakan api yang sedang, sehingga bawang bombay akan matang dengan sempurna, masukkan irisan jamur kacing kedalam tumisan.
  • Jika tumisan bawang dan jamur matang maka masukkan telur kedalam tumisan
  • Masak dengan menggunakan api kecil, dan pastikan omelet dibalik agar matang dikedua sisinya
  • Jika sudah matang maka segera angkat dan tiriskan
  • Silahkan tambahkan keju cheddar parut yang sudah disiapkan, gulung omelet berlahan- lahan, dan siap disajikan.

Cara membuat omelet diatas wajib anda lakukan dengan menggunakan api kecil, dengan begitu Omelet buatan anda tidak akan gosong, cara membuat omelet diatas sangat mudah anda pratikkan.

About eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top