Monday, December 18, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Motor Listrik Menjadi Alternatif Baru yang Membawa 5 Keunggulan Berikut!
Motor Listrik Menjadi Alternatif Baru yang Membawa 5 Keunggulan Berikut!

Motor Listrik Menjadi Alternatif Baru yang Membawa 5 Keunggulan Berikut!

Sekitar beberapa tahun yang lalu, antara 2005-2007 masyarakat Indonesia mulai berkenalan dengan motor listrik. Motor dengan tenaga listrik ini tentu menjadi alternatif pengganti dari motor bensin yang secara umum kita pakai sehari-hari. Penggunaan listrik sebagai tenaga utama membuat kendaraan roda dua jenis ini sukses menarik banyak perhatian. Beberapa orang bahkan membelinya untuk digunakan dalam keperluan sehari-hari, sebelum membeli pastikan kenal dulu dengan produknya secara detail.

Sebagai pilihan lain selain motor bensin, tentunya perlu dikenali lebih jauh sebab dipastikan memiliki kinerja dan performa berbeda. Dilihat dari model memang motor bertenaga listrik ini jauh lebih ramping sekaligus menarik, namun memilih kendaraan berdasarkan fisik saja tentu tidaklah cukup. Anda baiknya bertanya pada marketing yang menjual motor jenis ini secara detail sehingga tidak ada kesalahpahaman. Sebab sebagai kendaraan model baru tentu butuh teknik penggunaan sampai perawatan yang lebih khas.

Keunggulan yang Dihadirkan

Sebagai langkah awal perkenalan maka tidak ada salahnya jika mengetahui dulu keunggulan dari motor dengan tenaga listrik ini apa saja. Secara umum berbagai keunggulan berikut akan ditemukan pada motor jenis ini:

  • Dijamin ramah lingkungan,

Sepeda motor empat tak memang ketika dijalankan tidak menghasilkan asap dari knalpot namun pemakaian bahan bakar fosil seperti pertamax dan kawan-kawannya tentu tidak ramah lingkungan. Bandingkan dengan motor yang memakai energi listrik ini maka akan dijamin lebih ramah lingkungan sekaligus tidak memicu polusi suara karena bebas bising.

  • Termasuk kendaraan yang legal,

Awalnya motor listrik menjadi kendaraan yang tidak butuh surat-surat jalan, sebut saja seperti STNK sehingga dikenal praktis. Meski begitu kendaraan satu ini sudah tercatat sebagai kendaraan yang legal dan diperbolehkan melintasi jalan raya. Bahkan bisa saja diajak pergi keluar kota meski hanya untuk jarak tidak lebih dari 50 km. Menariknya beberapa merek motor satu ini sudah dilengkapi dengan STNK sehingga semakin memberi ketenangan saat berlalu lintas.

  • Harga yang jauh lebih ekonomis,

Berbicara mengenai harga rupanya motor dengan tenaga listrik ini juga punya keunggulan pada point satu ini. Sebab dikenal menawarkan harga yang ekonomis, beberapa dibandrol dengan harga di bawah Rp 10 jutaan. Sehingga bisa dijadikan pilihan oleh Anda yang butuh kendaraan dengan laju cepat dan tidak melelahkan namun harganya hemat. Meskipun ada pula beberapa merek motor yang memberi harga di kisaran belasan juta, namun ada tambahan fitur di dalamnya.

  • Tidak khawatir dengan kenaikan harga bensin,

Kalau Anda pengguna motor bensin tentu bisa mengetahui perkembangan bahan bakar di tanah air. Dulunya pengguna jalan didominasi pemakai premium, kemudian menjadi mahal lalu langka dan tidak ada sama sekali. Sehingga pengguna motor beralih ke pertamax ataupun pertalite dengan kualitas yang lebih baik. Kocek yang dikeluarkan untuk membeli bensin tentu lumayan maka bisa dihemat dengan motor bertenaga listrik, dijamin tidak cemas soal perubahan harga dan stock bensin.

  • Dilengkapi fitur masa kini,

Motor dengan teknologi charging ini ternyata juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik sekaligus canggih. Mengingat tenaga motor agar bisa melaju berasal dari penimbunan daya di baterai. Maka dilengkapi dengan fitur fast charging seperti pada ponsel pintar masa kini, ditambah pula dengan teknologi di speedometer, lampu depan, dan lain sebagainya. Dijamin penggunaan akan sangat mudah dan praktis sehingga motor listrik menjadi pilihan semua kalangan.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top