Saturday, November 18, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Pengetahuan » Yuk, Cari Tahu Tanda Tanda Persalinan Sudah Dekat!
Yuk, Cari Tahu Tanda Tanda Persalinan Sudah Dekat!

Yuk, Cari Tahu Tanda Tanda Persalinan Sudah Dekat!

37 Minggu masa kehamilan adalah waktu terpenting dalam masa kehamilan. Bulan dimana sang buah hari yang ada dalam kandungan sudah bisa untuk keluar atau dilahirkan. Perkembangan buah hari sudah sangat sempurna dengan organ yang lengkap. Bila kehamilan telah mencapai masa itu maka Anda tinggal menunggu waktu uhurk melahirkan. Bisa jadi besok, lusa atau Minggu selanjutnya. Masa yang akan menjadi waktu yang mendebarkan bagi calon ibu si jabang bayi. Pada masa itu, muncul beberapa tanda tanda persalinan sudah dekat. Banyak ibu yang begitu menanti bahkan tak sabar untuk melakukanya karena ingin melihat sang buah hati. Dalam menunggu waktu untuk melahirkan, dokter akan banyak menyarankan pada Anda untuk sering jalan kaki sebagai perangsang persalinan. Nah, dalam membatu Anda maka akan diberikan pada Anda tanda yang bisa muncul saat Ibu hamil siap untuk menjalankan persalinan.

Tanda tanda persalinan sudah dekat biasanya sering terjadinya kontraksi. Namun, ibu jangan panik bila hal ini tejadi. Sebab pada usia kehamilan tersebut sangat mungkin terjadinya kontraksi yang palsu. Jadi agar Anda tahu bedanya maka jangan lupa untuk para ibu hamil (bumil) mencari tahu perbedaan kontraksi palsu dan asli. Jangan lupa pula untuk selalu melakukan pemeriksaan terhadap organ vital. Sebab vagina akan sering mengeluarkan lendir ketika sudah mendekati masa kelahiran. Lendir itu punya fungsi penting dalam memberikan perlindungan pada janin agar tidak kena infeksi yang berasal dari luar. Hal umum yang sering dialami oleh bumil adalah ketuban pecah. Ini menjadi sebuah pertanda bahwa ibu harus segera melahirkan. Akan tetapi, secara umum memang sebelum hal ini tejadi selalu ada kontraksi terlebih dahulu, baru kemudian ketuban pecah. Tetapi tidak semuanya seperti itu, karna itu dilihat dari kacamata umum.

Hal selanjutnya yang menjadi tanda tanda persalinan sudah dekat adalah terjadinya perubahan pada bagian serviks. Di mana bagian serviks sudah elastis atau melunak untuk jalanya bayi yang mau dilahirkan. Lebih mudahnya hal ini disebut sebagai pembukaan jalan kelahiran. Terjadinya biasanya di minggu akhir sebelum kelahiran. Demikian ini bisa tejadi lantaran ada dorongan dan tekanan bayi. Bagi bumil akan selalu merasakan dorongan pada bagian vagina. Tanda terkahir yang biasanya juga sering terjadi adalah ibu sering merasakan nyeri di bagian punggung. Kalau ibu merasakan hal demikian maka segeralah untuk menuju rumah sakit. Rasanya mirip seperti saat menstruasi akan hadir. Ketika ini dirasakan maka menunjukkan bahwa persalinan si buah hati tinggal menunggu hitungan jam saja. Itulah beberapa tanda yang harus diperhatikan jika masa kehamilan sudah menginjak usia 37 Minggu. Semoga ini bisa bermanfaat bagi ibu yang sedang menunggu kelahiran buah hati. Selamat menyambut kehadiran si mungil ya!

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top