Monday, October 23, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Tips Memilih Manager Investasi Terbaik

Tips Memilih Manager Investasi Terbaik

Memilih manager investasi terbaik tentunya sangat kita butuhkan. Dalam memilih tentu saja ini tidaklah mudah harus ada beberapa hal yang tentunya memang harus kita perhatikan dengan baik, nah kini ada beberapa tips untuk Anda yang disini bisa Anda gunakan dalam memilih manager investasi ini.

Berikut ini untuk tips memilih manager investasi terbaik:

  1. Memiliki Izin Kerja

Ini merupakan hal yang tentunya sangat penting untuk dipenuhi oleh manager investasi, yang tentunya sebelum Anda bisa memegang aset reksa dana investor, yang dimana untuk mereka seharusnya memiliki izin dari pihak otoritas pasar modal, yaitu dari Bapepam atau Otoritas Jasa Keuangan. Anda bisa memastikan seorang atau sebuah lembaga MI yang sudah memiliki ijin sah dari Bapepam atau OJK yaitu Anda bisa melihatnya di prospektus reksa dana, yang biasanya ini digunakan untuk ijin umumnya yang ada di sana.

  1. Memiliki Pengalaman Kerja Yang Mumpuni

Untuk seorang Manajer Investasi tentunya disini sangatlah wajib mempunyai pengalaman yang cukup untuk mengelola aset investor. Disini tentunya Anda bisa untuk melihat informasi ini pada  prospektus reksadana yang terdapat pada sub-bagian Manager Investasi. Nah dari situlah akan  terlihat dengan sangat lengkap mengenai pemiliknya, berapa lama seorang Manajer investasi  telah beroperasi, serta bagaimana untuk pengalaman serta mengelola reksa dana, sampai  keahlian dan juga untuk pengalamannya di dalam sebuah tim untuk pengelola investasi.

  1. Pengecekan Silang

Disini tentunya Anda juga bisa mengecek ke institusi yang lain, akan tetapi Anda juga harus independen, conthnya yaitu seperti web-site otoritas pasar modal OJK. Tentunya dari sanalah akan terlihat beberapa daftar untuk Manajer Investasi yang disini memang sudah mengantongi ijin. Anda tentunya bisa melakukan yang namanya pengecekan secara silang antara informasi yang terdapat di prospektus dengan informasi yang terdapat di otoritas.

  1. Melihat sisi Kinerjanya

Kinerja merupakan hal yang sangat perlu untuk Anda perhatikan dan pilih, kemudian hal yang lainnya yang juga disini harus Anda perhatikan yaitu mengenai profesionalisme dan legalitas Manajer Investasi yang dimiliki. Ini tentunya sangatlah penting untuk Anda lakukan sebelum Anda pada akhirnya berbelanja reksa dana mudah tersebut.

Nah itulah beberapa cara untuk memilih manager investasi terbaik untuk investasi yang akan Anda lakukan.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top