Sunday, November 19, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Pengetahuan » Pecinta Game Berat? Coba ASUS RoG
Pecinta Game Berat? Coba ASUS RoG

Pecinta Game Berat? Coba ASUS RoG

Bagi para pecinta game, PC atau laptop menjadi salah satu hal yang dimiliki untuk bermain game. Berbeda dengan konsol game lainnya, bermain game di PC menjadi daya tarik tersendiri. Saat kita bermain game di PC, kita bisa menambahkan mod-mod ke dalam game, sehingga kita tidak mudah bosan memainkannya. Namun untuk memainkan game, kita memerlukan spesifikasi PC yang tinggi agar tidak mudah lag.

Harga merakit PC serta lamanya waktu perakitan, membuat banyak orang malas. Melihat potensi itu Asus mengembangkan laptop game yang diberi kode Rog (Republic of Games). Asus adalah perusahaan yang berbasis pada bidang teknologi yang berdomisili di Taiwan. Asus memproduksi berbagai macam komponen computer seperti kartu grafis, papan induk, dan salah satu yang terbaik adalah laptop.

Namun beberapa tahun belakangan ini, Asus juga mulai memproduksi smartphone, LCD, tablet, dan produk yang sering dibicarakan yaitu laptop RoG. Melihat banyaknya potensi dari para penikmat game. Asus mengembangkan sebuah laptop khusus untuk bermain game. Mereka namakan dengan nama kode produk RoG.

Asus RoG adalah produk laptop dari Asus, dimana di dalam laptop tersebut ditanam komponen seperti VGA card, ram, dan prosesor yang tinggi. Sehingga laptop tersebut dapat melahap banyak game berat. Contohnya seperti GTA V, Rise of Tomb Raider, The Witcher 3, dan game berat lainnya.

Kemudahan dari Asus RoG yang merupakan laptop, membuat para penikmat game tidak perlu pusing. Karena jika ingin memainkan game di luar, tidak perlu repot membawa PC. Dengan Asus RoG kita bisa memainkan game di luar rumah. Berikut adalah beberapa produk Asus RoG yang dapat menjadi referensi jika Anda ingin membelinya.

ASUS RoG GL502VS-BA328T

Pertama yaitu Asus RoG GL502VS-BA328T. Salah satu produk Asus RoG yang dapat memainkan banyak sekali game. Bahkan game keluaran terbaru pun dapat dimainkan dengan pengaturan kualitas tinggi dan tanpa kendala lag. Adapun spesifikasi dari Asus RoG GL502VS-BA328T adalah memiliki prosesor Intel core i7 seperti itu tidak heran jika laptop ini dapat memainkan banyak game. Di samping dapat memainkan banyak game.

Laptop ini juga dapat menjalankan aplikasi desain grafis, yang juga aplikasi desain grafis juga memerlukan spesifikasi yang tinggi. Dibekali dengan ram sebesar 32 GB, menjadikan laptop ini menjadi pemilik ram untuk jenis laptop terbesar. Tidak heran jika laptop ini dapat “melahap” banyak game kualitas tinggi. Pada kartu grafis, laptop ini dibekali Kartu grafis dari Nvidia GeForce GTX1070M 8GB memang terkenal dengan kartu grafis yang bagus dalam memainkan game.

Ditambah ukurannya yang sebesar 8 GB, dipastikan Anda tidak ada lag yang terjadi saat Anda bermain game. Untuk kapasitas penyimpanan, hardisk sebesar 1 TB membuat laptop ini dapat menampung banyak sekali game yang ingin Anda mainkan. Serta dapat menyimpan banyak konten multimedia seperti foto, musik, dan film.

Sedangkan ukuran layar sebesar 15.6 inch, menjadikan pengalaman bermain game Anda semakin luar biasa. Dengan ukuran sebesar itu dapat dipastikan tidak ada yang akan terlewat jika Anda sedang bermain game. Nah, untuk harga laptop gaming ini dijual dengan kisaran 32.099.000. Wajar memang jika laptop ini dihargai seperti itu. Spesifikasinya yang “gahar” serta kemampuannya memainkan banyak jenis game, dapat dipastikan pengalaman Anda bermain game akan sangat puas.

Komponennya yang sangat “gahar” membuat laptop ini dapat mengalahkan sebuah PC sekalipun. Ditambah penunjang lainnya seperti audio yang baik, wifi, keyboard yang nyaman, membuat laptop ini dapat menunjang aktivitas lain Anda.

ASUS RoG FX553VD-DM001

Laptop satu ini diperuntukkan untuk game kelas menengah. Spesifikasinya yang tidak terlalu tinggi, namun laptop ini tetap dapat memainkan banyak game yang ingin Anda mainkan. Untuk spesifikasinya, laptop ini dibekali dengan processor Intel Core i7 yang dapat memainkan game yang ingin Anda mainkan. Serta dapat pula menjalankan banyak aplikasi yang membutuhkan spesifikasi yang tinggi.

Ram yang disematkatkpun cukup besar dibanding laptop lainnya. Ram sebesar 8 GB membuat Anda dapat merasakan bermain banyak game. Namun untuk game keluaran terbaru mungkin sedikit sulit, tetapi dapat diakali dengan menurunkan kualitas grafis game yang Anda mainkan. Sedangkan untuk kartu grafis, laptop ini disematkan kartu grafis Nvidia GeForce GTX1050 yang mumpuni serta ukurannya sebesar 2 GB.

Dapat dipastikan dengan ukuran yang demikian dapat memainkan banyak game tanpa kendala. Namun sekali lagi dengan ukuran sebesar 2 GB, untuk game keluaran terbaru harus diturunkan kualitasnya agar tidak terjadi lag saat dimainkan. Kapasitas penyimpanan yang sangat besar membuat Anda tidak perlu pusing lagi dengan kinerja penyimpanan di laptop Anda. Hardisk dengan ukuran 1 TB ini membuat Anda dapat menginstal banyak game di laptop ini.

Ukuran layar sebesar 15.6 inch dengan resolusi 1920 x 1080, menjadikan pengalaman bermain game Anda semakin luar biasa. Dengan ukuran sebesar itu dapat dipastikan tidak ada yang akan terlewat jika Anda sedang bermain game. Harga yang cukup rendah untuk sebuah laptop gaming, yaitu Rp 13.199.000, membuat laptop ini dapat menjadi pilihan.

Laptop ini memang mengincar para penikmat game kelas menengah layaknya pelajar dan mahasisw. Meski spesifikasi yang ada dalam laptop ini cukup tinggi, tetapi tetap dapat memainkan game-game keluaran terbaru dengan mengurangi kualitas grafis game tersebut. Yang mana agar tidak terjadi lag yang dapat mengurangi kenyamanan bermain.

Ditambah dengan fasilitas yang ditambahkan seperti wifi, speaker, berbagai jenis port, membuat laptop ini tidak hanya bisa digunakan untuk bermain game. Namun dapat menunjang hal yang lain seperti bekerja, mendesain grafis, mengedit video atau film, dan lain-lain.

Bermain game memang sangatlah menyenangkan, apalagi jika Anda memiliki sarana untuk bermain game seperti konsol atau PC. Game PC yang memberikan pengalaman yang tidak mudah membuat bosan dengan mod-mod yang bisa didapatkan. Namun untuk memainkan game dengan kualitas terbaik dibutuhkan spesifikasi komponen yang mumpuni. Maka dari itu Asus mengeluarkan produk laptop gaming dengan kode RoG.

Beberapa produk laptop gaming dari Asus di atas dapat memberi referensi bagi Anda yang ingin membeli laptop gaming. Harga laptop gaming yang tinggi dibandingkan dengan laptop biasa membuatnya banyak orang berpikir untuk membelinya. Namun kualitas komponen yang ada di dalamnya, dijamin membuat Anda tidak akan rugi jika membelinya.

Kemampuan segahar PC namun dengan kemudahan laptop, membuat banyak orang beralih ke laptop gaming. Apalagi laptop gaming keluaran Asus memang salah satu yang terbaik dibandingkan competitor sejenis lainnya. Tentu akan menyenangkan saat Anda sedang ada waktu luang di kantor, di sekolah, atau di kampus dapat memainkan game dengan kualitas tinggi di laptop Asus RoG di atas.

 

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top