Saturday, May 27, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Harga Jual Tiket Kereta Api Jelang Lebaran Terjangkau Menarik Minat Pemudik
Harga Jual Tiket Kereta Api Jelang Lebaran Terjangkau Menarik Minat Pemudik

Harga Jual Tiket Kereta Api Jelang Lebaran Terjangkau Menarik Minat Pemudik

Dalam setiap episode mudik selalu ada saja cerita yang terjadi. Mudik sendiri memang momen istimewa yang hanya datang 1 tahun sekali yaitu ketika menjelang Lebaran tiba. Para pemudik ini umumnya adalah perantau yang bekerja di luar kota dan jauh dari tempat tinggal yang menginginkan menghabiskan waktu libur Lebaran bersama keluarga di kampung halaman. Moda transportasi kereta api yang kini semakin diperbaharui dengan harga jual tiket kereta api yang murah ternyata cukup mampu menarik minat para pemudik untuk menggunakan moda transportasi ini.

Selain harga jual tiket kereta api yang murah, mudik bebas hambatan dan bebas macet kerap jadi alasan mengapa pemudik lebih suka bermudik dengan menggunakan moda transportasi ini. Namun untuk beberapa daerah tujuan yang jauh dan memakan waktu cukup lama, maka diperlukan persiapan yang matang untuk mudik karena tetap butuh stamina maksimal sehingga selama perjalanan bisa tetap lancar.

Agar perjalanan ketika mudik terasa aman dan nyaman, maka perhatikan beberapa hal berikut ini yang harus Anda persiapkan:

  1. Pastikan membawa tisu kering, tisu basah dan hand sanitizer
    Tisu baik basah dan kering serta hand sanitizer menjadi tiga benda yang amat penting sehingga harus selalu ada di dalam tas Anda selama mudik berlangsung. Ketiga benda ini akan sangat penting karena bisa membantu Anda untuk membersihkan tangan ketika akan berbuka puasa ataupun akan sahur. Peran ketiganya sangat sempurna untuk membantu Anda dalam membersihkan tangan sehingga bisa selalu steril dan higienis ketika akan menyantap makanan Anda.
  2. Bantal leher dan selimut
    Selanjutnya yang tidak boleh dilupakan adalah bantal leher dan juga selimut. Dengan membawa kedua benda ini, maka selama perjalanan Anda bisa mendapatkan istirahat yang lebih berkualitas lagi karena kenyamanan. Namun kini beberapa kereta juga menyediakan bantal dan juga selimut yang bisa dipakai baik secara gratis ataupun membayar. Untuk itu pertimbangkan lagi membawa keduanya dalam perjalanan Anda. Namun umumnya untuk kelas ekonomi harus membayar sejumlah biaya dalam menyewa bantal serta selimut. Bawalah selimut yang tipis saja sehingga bisa lebih ringan ketika dibawa-bawa.
  3. Bekal makanan juga perlu dibawa
    Perjalanan mudik tentu dilewati dalam kondisi puasa. Untuk itu, pertimbangkan juga apa yang akan disantap ketika buka dan sahur sehingga Anda tidak perlu kebingungan nantinya. Dengan membawa makanan dan minuman sendiri, maka bisa lebih menghemat pengeluaran yang nantinya bisa digunakan untuk keperluan lain dibanding membeli di dalam kereta yang cukup mahal.
  4. Tempat duduk dekat jendela adalah yang terbaik
    Perjalanan yang berjam-jam lamanya akan lebih menyenangkan jika Anda berkesempatan untuk mendapatkan tempat duduk di dekat jendela. Dengan duduk di dekat jendela, maka setidaknya Anda bisa melihat pemandangan luar yang lebih menyejukkan dibanding melihat pemandangan di dalam kereta terus-menerus. Umumnya pemilihan bangku ini bisa dipilih sejak awal pembelian tiket.
  5. Menjaga barang bawaan
    Barang bawaan harus selalu diawasi keberadaannya. Mengingat ada kemungkinan warna tas atau bentuk tas sama dengan pemudik lainnya, ada baiknya Anda menandai semua barang bawaan dengan tanda sendiri baik dengan ditempeli stiker, tali tambahan hingga tulisan yang unik sehingga membuatnya berbeda dengan yang lain.

Itulah beberapa tips aman dan nyaman selama di kereta. Harga jual tiket kereta api yang murah dan terjangkau disambut sangat baik oleh para pemudik sehingga kini semakin banyak pengguna moda transportasi ini.

 

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top