Saturday, June 24, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Supaya Tidak Keliru Memilih Lampu Senter, Perhatikan 4 Kiat Berikut Saat Membelinya!
Supaya Tidak Keliru Memilih Lampu Senter, Perhatikan 4 Kiat Berikut Saat Membelinya!

Supaya Tidak Keliru Memilih Lampu Senter, Perhatikan 4 Kiat Berikut Saat Membelinya!

Memiliki lampu senter meskipun Anda bukanlah pekerja lapangan tentu tetap diperlukan sebab kegunaannya cukup beragam. Senter memang sejenis sumber cahaya yang mengandalkan energi listrik terbatas untuk menawarkan pencahayaan dalam lingkup terbatas pula. Beberapa jenis senter di pasaran dihadirkan memakai teknologi batu baterai namun beberapa juga dikemas dengan energi listrik. Senter elektrik memanfaatkan metode pengisian daya batu baterai sehingga beda tipis dengan perangkat handphone.

Menilik Kegunaan dari Senter

Sebagai penghuni sebuah rumah tentu menyediakan senter amatlah penting, sebab bisa dipergunakan untuk beberapa keperluan. Secara umum sumber pencahayaan yang bersifat mobile ini bisa dipergunakan untuk:

  • Membantu mencari suatu benda di waktu gelap seperti sore dan malam hari di sebuah ruangan.
  • Menjadi sumber cahaya saat listrik di rumah padam.
  • Membantu melakukan pengawasan di lingkungan luar rumah, supaya memastikan dalam kondisi aman.
  • Dan lain sebagainya.

Menyediakan senter sangat penting, dan tentunya tidak akan terasa berat sebab jika diperhatikan dari segi harga sangatlah terjangkau. Terutama untuk senter yang masih mengaplikasikan teknologi batu baterai maka harganya lebih murah dibanding senter elektrik. Anda bisa mempergunakannya secara maksimal, dan akan bermanfaat bagi Anda yang kebetulan memiliki usaha ternak di rumah. sehingga pengecekan lokasi beternak di waktu malam lebih mudah dan jelas meski cahaya listrik sudah ada supaya pengecekan lebih optimal.

Bagaimana Memilih Senter yang Baik?

Ketika berencana membeli lampu senter, usahakan untuk menentukan pilihan dengan cermat mengingat pilihan senter di pasaran beragam. Memilihnya bisa dengan beberapa kiat berikut ini:

  1. Tepat dalam menentukan merek,

Senter yang tersedia di swalayan ataupun di toko elektronik biasanya memiliki beberapa merek, dan Anda bisa memilih yang paling bagus. Tentukan merek yang paling tepat untuk bisa memiliki senter yang berkualitas. Prioritaskan untuk memilih merek senter yang cukup terkenal, supaya kualitasnya memang memberi kepuasan.

  1. Ukuran senter yang dianggap pas,

Senter yang Anda pergunakan nantinya akan dipakai dengan cara digenggam, maka soal ukuran dan berat sudah tentu perlu dijadikan pertimbangan. Pilih saja ukuran senter yang memang dirasa pas di genggaman tangan untuk memudahkan penggunaannya. Anda pun bisa dengan nyaman menjadikannya andalan saat pergi keluar rumah ataupun menggunakannya saat tiba-tiba mati lampu. Ukuran yang mendukung membantu Anda untuk mempergunakannya dengan maksimal, sehingga tidak akan kerepotan.

  1. Memilih senter yang cahayanya sesuai kebutuhan,

Kualitas cahaya yang dihasilkan senter akan mempengaruhi kepuasan Anda selama mempergunakannya. Maka saat memilih lampu jenis ini usahakan menyesuaikan dengan kebutuhan dan memilih cahaya yang paling terang. Biasanya senter yang ada di pasaran hadir dengan dua pilihan warna cahaya, pertama putih biasa dan kedua warna kuning. Kebutuhan rumahan tentu lebih cocok memakai senter bercahaya putih, sebab warna kuning biasanya dipakai oleh petugas yang melakukan patroli keamanan.

  1. Desain senter yang dirasa bagus,

Dari segi desain pun baiknya tidak luput dari perhatian saat memilih senter yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Pertimbangkan desain senter yang memang menarik sekaligus nyaman untuk dipergunakan. Selain itu pastikan pula badan senter terdiri atas material yang berkualitas, supaya tahan banting dan tidak mudah rusak apalagi pecah. Mengingat senter ini berukuran kecil dan sering dipakai maka perlu yang materialnya kuat, supaya pemanfaatan lampu senter tersebut untuk jangka panjang.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top