Thursday, July 27, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Pengetahuan » Bagaimana Cara Membersihkan Botol Susu Yang Mudah Dan Efektif
Bagaimana Cara Membersihkan Botol Susu Yang Mudah Dan Efektif

Bagaimana Cara Membersihkan Botol Susu Yang Mudah Dan Efektif

Botol susu merupakan sebuah benda yang sulit dibersihkan. Biasanya banyak ibu yang mengeluh mengenai cara membersihkan botol susu yang mudah dan efektif sehingga tidak meninggalkan bekas susu lagi ketika akan dipakai kembali. Oleh sebab itu, penting bagi para ibu mengetahui cara membersihkan botol susu yang mudah hanya dengan menggunakan cairan pencuci piring. Meskipun kebanyakan hal ini sudah sering dilakukan, namun bagi Anda yang menyerah karena kesulitan menghilangkan noda, ada hal lain yang belum Anda lakukan ketika membersihkan. Untuk itu, ikuti cara yang ada sebagai berikut agar Anda bisa membersihkan botol susu dengan cara yang mudah tanpa harus bersusah payah lagi. Selain itu, hal ini juga bisa membuat bayi lebih aman menggnakan botolnya kembali tanpa adanya bakteri yang menggangu di dalam botol susu tersebut.

Hal pertama setelah pemakaian botol, Anda harus memisahkan botol dengan bagian lainnya seperti tutup botol dan juga putting karet. Setelah itu jangan lupa untuk langsung merendam botol dengan menggunakan air hangat agar mematikan dan mensterilkan botol terlebih dahulu. Kemudian untuk mencuci di wastafel, Anda harus bersihkan dahulu isi wastafel. Jangan lupa untuk usap bagian wastafel dengan menggunakan spons dan juga bilas dengan air hangat. Wastafel sebemunya sudah diberikan cairan pencuci piring untuk lebih mudah dibersihkan. Setelah itu, baru Anda bisa buang air yang sudah ada di wastafel hingga kering dan kemudian isi wastafel kembali dengan air hangat. Selanjutnya dalam cara membersihkan botol susu yang baik untuk kebersihan botol susu adalah Anda harus merendam semua bagian botol susu termasuk tutup dan puting karetnya di dalam wastafel tersebut. Air yang digunakan untuk merendam pun sudah harus di tetesi cairan pencuci piring. Akan lebih baik jika Anda menggunakan cairan pencuci piring yang mengandung cairang anti bakteri sebagai pembunuh bakteri berbahaya yang ada. Lakukan perendaman ini selama 5 menit. Setelah itu, barulah Anda bisa mengambil botol susu.

Setelah diambil, bersihkan bagian samping dan dalam botol dengan menggunakan sikat botol. Hal ini juga dilakukan untuk bagian botol lainnya seperti tutup dan karet botol. Apabila sudah, maka Anda bisa cuci dengan air lagi dan kemudian keringkan di rak yang berventilasi baik. jadi, itulah cara membersihkan botol susu yang tepat dan bisa Anda coba.

About eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top