Saturday, September 23, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Distributor Pipa HDPE Yang Aman Untuk Perumahan
Distributor Pipa HDPE Yang Aman Untuk Perumahan

Distributor Pipa HDPE Yang Aman Untuk Perumahan

Pipa HDPE adalah jenis pipa berbahan dasar Polyethylene yang memiliki karakteristik intemewa, kokoh dan tahan terhadap tekanan, tidak mudah retak juga elastis. Pipa HDPE merupakan jenis pipa yang sesuai untuk diaplikasikan untuk air minum bertekanan karena jenis pipa HDPE Foof Grade sehingga aman untuk suplai air minum. Distributor Pipa HDPE biasanya memasarkan material pipa HDPE menjadi 2 jenis yaitu : PE 80 yaitu design stress 6,3 Mpa dan PE 100 yaitu design stress 8 MPA.

Penggunaan Pipa HDPE dalam Industri dan sehari-hari.

Polyethylene merupakan bahan atau material dasar pembuatan pipa yang diklaim lebih awet dari pipa PVC. Secara ketahanan Pipa HDPE lebih awet, Pipa HDPE juga dipercaya ramah lingkungan karena tidak membusuk apabila di tanam di dalam tanah. Polyethylene banyak digunakan untuk bahan dasar pembuatan alat alat rumah tangga yang berbahan dasar plastik seperti mangkok plastik, piring dan kantong plastik. Jenis pipa HDPE mampu menahan tekanan yang lebih tinggi sehingga sering digunakan untuk pipa bawah tanah. Selain itu pipa HDPE lentur dan fleksible sehingga tahan terhadap cairan kimia. Pipa HDPE juga tahan panas sehingga banyak digunakan untuk keperluan rumah tangga seperti saluran air panas kamar mandi atau pipa pembuangan di dapur. Manfaat lain dari penggunaan Pipa HDPE adalah untuk pipa pemadam kebakaran yang digunakan pada gedung perkantoran atau sarana publik.

Ada jenis pipa serupa namun kualitas dan harga berbeda.

Dipasaran ada jenis pipa serupa namun kualitas dan harga berbeda, Pipa LDPE menggunakan bahan dasar sama yaitu Polyethylene namun harga jauh lebih murah karena berkualitas rendah. Jenis Pipa LDPE tidak dianjurkan untuk pemakaian pipa saluran minum karena tidak tahan terhadap suhu air yang mencapai 90 derajat sedangkan pipa LDPE mampu menahan suhu air sampai 100 derajat. Pipa LDPE biasanya hanya digunakan untuk pipa pengairan sawah atau saluran irigasi yang berkualitas rendah. Jangan terkecoh dengan harga murah, Pilih distributor pipa HDPE yang terpercaya memasarkan pipa HDPE berkualitas baik.

 

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top