Friday, June 23, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » 5 Profesi Unik Freelancer Indonesia
5 Profesi Unik Freelancer Indonesia

5 Profesi Unik Freelancer Indonesia

Freelancer Indonesia Terbesar Angpao.id – Sejak tahun lalu, profesi freelance menjadi primadona anak muda Indonesia yang menginginkan tambahan penghasilan dengan fleksibilitas waktu yang dipunya. Selain itu, freelancing ternyata memberikan keuntungan menggiurkan, yaitu nominal pendapatan yang bisa ditentukan sendiri.

Beragam bidang bisa dijajal oleh freelancer, seperti web programming, blogging, menulis artikel, mengedit resume dan sebagainya. Namun tahukah Anda, ada profesi freelance unik lainnya yang bisa dilakukan para freelancer Indonesia? Mau tahu apa saja profesi freelance unik tersebut? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Profesi Unik Freelancer Indonesia

Penerjemah Bahasa Asing ke Dalam Bahasa Daerah      

Seiring kemajuan teknologi dan komunikasi, ternyata berpengaruh juga pada budaya yang ada di masyarakat Indonesia. Dengan keanekaragaman yang dimiliki Indonesia seperti tradisi dan budaya, ternyata hanya sedikit dari generasi sekarang yang mampu mengenali budaya dan bahasa asli daerahnya sendiri.

Inilah yang menjadikan beberapa freelancer Indonesia asal Jawa memberikan jasa freelancer tour guide dan mengajari bahasa Jawa pada wisatawan mancanegara. Jangan salah, wisatawan asing justru tertarik sekali dengan budaya Indonesia, lho. Dan jasa ini masih jarang ditemui di Indonesia. Sehingga persaingan jasa di bidang ini masih kecil presentasenya.

Anda seorang freelancer Indonesia dan ahli berbahasa daerah? Tidak ada salahnya membuka peluang usaha dari mengajari bule berbahasa daerah.

Menjawab Pertanyaan Tentang Indonesia

Ternyata, hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan, bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Pada sebuah situs marketplace Fiverr.com, terdapat sebuah penawaran proyek yang dimulai dengan 5$ hanya untuk menjawab 5 pertanyaan tentang Indonesia. Bahkan seller tersebut menawarkan jasa ini secara mendetail, namun tidak mengandung konten dewasa atau kriminal.

Professional Queuer

Siapa yang betah mengantri? Tidak semua orang Indonesia betah mengantri meski hanya 30 menit, apalagi jika tinggal di perkotaan besar seperti Jakarta dan Surabaya. Mengantri di bank, atau di pusat pelayanan publik sering sekali menyita waktu bagi para pengusaha dan eksekutif muda yang sibuk dengan bisnisnya.

Nah, ada segelintir freelancer Indonesia yang menawarkan profesi unik sebagai profesional queuer. Mereka rela mengantri bahkan hingga 3 jam lamanya atas nama si klien, dengan banyaran sekitar 200.000 – 400.000 per jam. Unik, kan?

Manequin ‘Hidup’ dan Body Part Model

Pernah mendengar jasa freelance sebagai manekin hidup dan body part model? Jasa ini ada lho, di Indonesia. Diperuntukan bagi perusahaan yang membutuhkan jasa freelancer Indonesia yang sekedar mejeng dengan gantungan SALE Up To 50% dengan produk pajangan yang dibawa. Profesi ini tidak sama dengan SPG/SPB.

Tentu modal yang dibutuhkan tidak sebanding dengan freelancer lainnya. Setidaknya, freelancer manequin ‘hidup’ dan body part model harus memiliki anggota tubuh yang ‘sempurna’, tanpa cacat, good-in-shape dan menarik. Sekali mejeng, freelancer  bisa dibayar dengan tarif 1 – 2,5 juta per jam.

Pendamping Wisuda

Nah, profesi freelance unik satu ini cukup populer di kalangan mahasiswa. Untuk sebagian mereka yang jomblo saat wisuda, bisa membayar tarif yang cukup tinggi, biasanya dipatok 750 ribu hingga 1,5 juta rupiah.untuk menyewa seorang pendamping wisuda. Jasa ini mengikat klien dengan perjanjian agar pemakaian jasa tidak melenceng dari tujuan utama.

Nah, apakah Anda tertarik menjajal profesi unik freelancer Indonesia diatas?

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top