Wednesday, June 28, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Wisata Jogja Dengan Mengunjungi Kulon Progo
Wisata Jogja Dengan Mengunjungi Kulon Progo

Wisata Jogja Dengan Mengunjungi Kulon Progo

Wisata jogja tak hanya ada di Sleman, Bantul dan Gunung Kidul saja tapi masih ada satu kabupaten lagi yaitu Kulon Progo. Sesuai namana kabupaten ini memang berada di sisi barat kota Jogja. Untuk akses ke daerah ini pun cukup mudah untuk dijangkau karena tidak jauh dari pusat kota.

Nah, untuk mengisi liburan Anda, wisata jogja akan memberikan daftar tempat yang wajib kamu kunjungi di Kulon Progo ;

  1. Kalibiru

Disini Anda bisa menikmati parjalanan dengan latar pepohonan baik sebelum tiba atau sesampainya. Jalan yang dilalui memang cukup ekstrem tapi, semua itu akan tergantikan begitu Anda tiba. Setelah memarkirkan kendaraan Anda akan jalan menanjak dengan kemiringan yang cukup membuat Anda ngos-ngosan lalu mebeli tiket dan masuk. Di dalamnya Anfda bisa berfoto di beberpa gardu pandang yang memang menjadi ikon di tempat ini dengan latar belakang Waduk Sermo.

  1. Puncak Suroloyo

Puncak yang berada d pegunungan menorah ini harus Anda tempuh dengan menaiki banyak anak tangga. Namun, setelah Anda tiba di atasnya Anda akan merasa kagum degan pemandangannya. Karena bisa melihat gunung Merapi, gunung Merbabu, Sumbing, serta Candi Borobudur  pada ketinggian 1.019 mdpl.

  1. Kebun Teh Nglinggo

Kebun teh tak hanya di Bandung atau Malang saja tapi, di Jogja pun ada. Walau tak sebesar di kedua kota tadi. Kebun teh di sini menawarkan banyak pesona alamnya. Selain melihat kebun the Anda juga bisa berjalan ke beberapa bukit untuk menikmati pemandangan sekitar namun, dengan perjuangan dan tenaga ekstra.

  1. Kedung Pedut

Wisata air terjun ini memang masih baru. Tapi, tidak kalah keseruannya dengan water byur atau wahana air lainnya. Disini ada tiga buah kedung bertingkat dan jembatan bamboo sebagai penghias tempat tersebut. Di tempat ini kita bisa puas bermain air sambil menantang adrenalin di air.

  1. Waduk Sermo

Indahnya perbukitan Menoreh menambah pesona di tempat ini, membuatnya seperti danau yang sangat menyatu dengan alam. Untuk melihat sekitarnya Anda bisa sambil berkendara atau berjalan kaki atau naik perahu untuk ke tengah perairannya. Buat para mancing mania Anda juga bisa memancing di sini karena di sini merupakan tempat budidaya oleh masyarakat sekitar.

Kira-kira itulah beberapa wisata di Kulon Progo yang bisa Anda kunjungi dengan biaya yang murah meriah. Akhirnya, wisata jogja telah selesai melakukan tugas untuk memberikan rincian liburan Anda semoga menyenangkan.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top