Monday, October 23, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Hunting Perumahan Murah di Jabodetabek
Hunting Perumahan Murah di Jabodetabek

Hunting Perumahan Murah di Jabodetabek

Perumahan Murah di Jabodetabek – Kebutuhan setiap orang tentunya berbeda-beda. Namun, pastinya setiap orang membutuhkan yang namanya tempat tinggal. Apalagi bagi yang sudah berkeluarga, rumah merupakan tempat untuk beristirahat dan juga sebagai tempat untuk berkumpul dengan anggota keluarga. Dengan begitu, tingkat kebutuhan akan rumah itu tinggi. Sehingga, setiap orang akan menyisihkan sebagian tabungannya untuk bisa membangun rumah impiannya untuk keluarganya. Namun, membeli rumah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bagaimana tidak, satu unit rumah saja yang tipe yang paling kecil, harganya tidaklah murah. Belum lagi, harganya bergantung dengan lokasi rumah serta keamanan dari rumah itu sendiri. Ada beragam tipe rumah, yaitu rumah yang ada di tengah-tengah perkampungan ataupun rumah di dalam perumahan. Nah, rumah yang ada di tengah perkampungan tentunya akan memudahkan penghuninya untuk bisa lebih bersosialiasi dengan antar warga. Namun, kekurangannya kadang faktor keamanannya kurang. Sedangkan tinggal di dalam perumahan memang kesannya lebih individual dan keamanan terjaga karena biasanya ada tim keamanannya.

Dengan adanya faktor-faktor seperti tadi, maka sebagian orang lebih memilih untuk tinggal di dalam perumahan. Seperti halnya bagi orang-orang yang tinggal di daerah Jabodetabek. Harga tanah yang ada di Jabodetabek kurang lebih harganya cukup tinggi, apalagi yang berada di dalam Jakarta itu sendiri. Maka dari itu, harga rumah di dalam perumahannya pun cukup tinggi. Mengingat jumlah masyarakat dari kalangan menengah ke bawah cukup tinggi, maka pengembang perumahan pun menjadikan pembangunan perumahan murah di Jabodetabek sebagai lahan bisnis. Pastinya bakal banyak orang yang mencari rumah di dalam kompleks perumahan, tetapi dengan harga yang terjangkau alias murah. Tinggal di dalam perumahan pun selain faktor keamanan, faktor prestise pun sangat mempengaruhi. Selain faktor keamanan dan prestise, perlu juga diperhatikan untuk masalah faktor aksesnya, karena murah tetapi aksesnya sulit, tentunya akan menyulitkan penghuninya di kemudian hari. Transportasi serta jangkauan dari fasilitas lainnya pun akan sulit ditemui.

Perumahan murah di Jabodetabek ada beragam pilihannya tipe ukuran rumahnya. Namun, sebagian besar tentunya berukuran standar alias kecil. Untuk bisa membeli rumah di dalam perumahan, masyarakat bisa memanfaatkan KPR. Nah, dengan KPR tersebut tentunya masyarakat akan terbantu karena tidak semua bisa membelinya dengan uang tunai atau cash. Syarat pengajuan KPR pun sangat mudah, tinggal menghubungi lembaga ataupun bank yang menyediakan anggunan KPR-nya.

 

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top