Saturday, April 29, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Pengetahuan » Tentang Penyakit Raja Singa dan Diagnosanya
Tentang Penyakit Raja Singa dan Diagnosanya

Tentang Penyakit Raja Singa dan Diagnosanya

Wawasan tentang penyakit raja singa sangatlah penting bagi masyarakat luas guna memperkecil jumlah penderita dan mempersempit ruang gerak penularannya. Penyakit raja singa  merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri treponema pallidum. Penyakit raja singa ini bisa di identifikasi dengan melihat gejala – gejala penyakit raja singa ini. Penyakit raja singa ini memiliki gejala – gejala yang bermacam – macam sesuai pada fase dimana penyakit itu muncul. Fase – fase dalam penyakit raja singa yaitu fase primer, fase sekunder, fase laten dan fase tersier . Penyakit raja singa dalam fase primer secara umum ditandai dengan mulai munculnya chancre tunggal, yakni ulserasi keras dengan tidak menimbulkan rasa sakit ataupun rasa gatal di kulit. Raja singa sekunder biasanya ditandai dengan munculnya ruam atau bintik merah yang menyebar pada anggota tubuh tertentu, seperti tempat yang sering muncul ruam yaitu telapak tangan dan tumit kaki.

Jika menjelaskan tentang penyakit raja singa, maka tidak cukup hanya pengertian dan macam – macam fasenya saja. Tapi yang terpenting ialah cara mengatasi dan mengobati pada penyakit raja singa ini. Namun sayangnya, disekitar kita ada orang yang sebenarnya telah terjangkit penyakit raja singa ini tapi tidak diketahui gejala – gejala bahwa dia terkena dan mengidap penyakit raja singa ini. Hal ini mengakibatkan menghambat proses penanganan dan pengobatan. Tidak emnutup kemungkina juga bisa menyebarkan penyakit raja singa yang didertanya pada orang lain.

Klinik utama gracia – Mengapa penyakit raja singa ada gejala – gejala yang tidak tampak?. Karena dalam fase laten penyakit ini kecil kemungkinannya adanya ada tanda – tanda dan gejala tentang penyakit raja singa atau bahkan tidak tampak sama sekali. Untuk mengantisipasi hal tersebut, penyakit raja singa bisa didiagnosa secara langsung dengan cara memakai mikroskop medan gelap cairan serosa dari tukak. Dengan mikroskop ini penyakit raja singa akan diketahui secara langsung. Akan tetapi, semua rumah sakit yang ada hanya sebagian yang menyediakan peralatan in. Selain itu, tenaga medis yang berpengalaman pun tersedia dalam jumlah yang masih kecil.

 

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top