Monday, October 23, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Ciri Ciri Kista Dan Jenisnya Yang Harus Kita Ketahui
Ciri Ciri Kista Dan Jenisnya Yang Harus Kita Ketahui

Ciri Ciri Kista Dan Jenisnya Yang Harus Kita Ketahui

Sehat adalah hal yang sangat mahal bagi setiap manusia di dunia ini. Lihat saja bagaimana susahnya bila kita sedang sakit. Flu yang merupakan penyakit ringan saja bisa sangat mengganggu aktifitas kita sehari hari. Pada kesempatan ini kita akan membahas ciri ciri kista beserta jenisnya. Kista adalah salah satu tumor jinak yang menyerang organ wanita. kista berbentu benjolan seperti kristal. Benjolan tersebut berisi sel sel kista, nanah, udara dan air. Orang yang sedang mengalami kista pasti akan merasakan sakit atau linu di tempat tempat tertentu. Bila kista menyerang payudara maka nyeri yang teramat akan dirasakan dibagian tersebut. Organ lain seperti usus, mata, vagina, ovarium, dan lainya memiliki kesempatan diserang oleh penyakit kista. Namun memiliki ciri ciri yang berbeda seperti benjolan, siklus haid,  dan lainnya.  Ciri ciri kista lainnya adalah pembengkatan akibat banyaknya cairan nanah yang  bisa berdiameter 12 inci yang kemudian mengkristal. Pembengkakan tersebut pada beberapa kasus dapat kita lihat namun bila menyerang organ dalam tubuh kita jarang pasien yang menyadarinya.

Beberapa jenis kista ovarium dan ciri-ciri kista yang perlu anda ketahui antara lain

kista folikuler adalah kista yang menyerang bagian follicules. Ia berupa kantung kantung sel telur. Bila terkena kista sel telur tidak dapat dilepaskan atau proses ovulasi. Kista ini paling sering terjadi pada wanita dan berimplikasi pada kesuburan. Kista Dermoid yaitu kista yang berisi jaringan tubuh seperti rambut. Penyakit ini umumnya menyerang wanita muda dengan segala macam kesibukanya diluar rumah. Kista Cokelat, ciri ciri kista ini adalah nyeri pada saat menstruasi, siklusnya pun akan terganggu. Akibat paling parah adalah kesuburan wanita yang akan terganggu. Kista Cystadenomu yaitu cairan berlendir berasal dari ovarium. perkembangan dari jenis kista ini dapat mencapai lebih dari 10 inchi. Kista Korpus Luteum terjadi setelah sel telur dilepaskan dari ovarium. Tapi gejalannya sering tidak dirasakan hanya ada cairan darah yang menetes pada ovarium, cairan darah tersebut bisa bersamaan dengan siklus menstruasi.

Pada dasarnya pola hidup yang sehat adalah penangkal yang baik untuk segala penyakit termasuk kista. Memakan makanan yang sehat serta istirahat yang cukup juga perlu dilakukan untuk menghindari ganasnya kista. Dalam beberapa kasus kista memang bisa ditangani namun jenis yang lain dapat menyebabkan efek negatif bagi tubuh. Setelah mengetahui informasi mengenai ciri ciri kista dan jenisnya diharapkan anda dapat menjaga diri dengan baik.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top