Monday, November 20, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Pengetahuan » Waspada Terhadap Gejala Tipes
Waspada Terhadap Gejala Tipes

Waspada Terhadap Gejala Tipes

Penyakit memang bisa menyerang kapan saja dan dimana saja tidak melihat siapa dia, apa jabatannya, dan umur berapakah dia. Untuk itu anda bisa tetap berhati – hati agar tidak terkena penyakit tipes yang memang sebelumnya tidak berbahaya namun jika dibiarkan secara terus menerus akan menjadi penyakit yang kompleks dan menyebabkan kematian. Dalam hal ini anda bisa menjaganya dari sekarang dengan pola hidup yang sehat dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Sistem imun yang memang kurang baik akan cepat sekali menyerang tubuh anda. Virus memang cepat berkembang biak di tempat yang kurang higienis atau tidak bersih. Untuk anda yang memang ingin terhindar dari gejala tipes bisa terus menjaga kondisi tubuh agar selalu fit.

Untuk itu anda terlebih harus mengenali penyakit tipes terlebih dahulu dari awal mula gejala tipes. Penyakit tipes seringkali disebut dalam dunia medis adalah demam typhoid yang berarti radang pada usus halus yang disebabkan oleh si virus Salmonella Typhi. Untuk angka terkena penyakit tipes ini memang cukup tinggi sekali yang bisa menyebar lewat makanna, minuman, air bahkan lewat feses sekalipun. Kebersihan personal yang kurang dijaga menjadikan cepat sekali anda terkena penyakit tipes ini. Lingkungan yang kurang bersih sangat cepat untuk perkembang biakan dari virus ini. Jangan sampai hanya karena terkena penyakit tipes bisa menghilangkan nyawa anda atau keluarga.

Ada beberapa cara penyebaran gejala tipes yang bisa anda ketahui, yang pertama itu badan panas dan demam tinggi. Ini terjadi karena memang sistem tubuh yang kurang fit akan cepat memasukkan virus kedalam tubuh. Yang kedua, sering sakit kepala atau pusing. Sakit kepala bisa sering, karena awal mula badan terasa panas dan demam. Yang ketiga, warna lidah tidak seperti biasaya yaitu berwarna putih. Yang keempat, adanya perubahan pada BAB. Ini karena sistem imun sedang tidak normal seperti biasanya. Yang kelima, badan terasa lemas. Hal ini seringkali lumrah pada setiap orang yang akan terkena penyakit tipes. Dan yang terakhir nafsu makan sangat berkurang. Nafsu makan yang sedikit akan sangat lama anda sembuh pada penyakit tipes.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top