Saturday, June 24, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Kebaya Pengantin Yang Terbaik
Kebaya Pengantin Yang Terbaik

Kebaya Pengantin Yang Terbaik

Setiap pasangan pastinya akan melakukan pernikahan yang memang diinginkan hanya satu kali dalam seumur hidup. Dalam melakukan pernikahan yang sakral ini mempelai akan menggunakan pakaian pengantin yang menarik dan elegan. Kali ini pengantin bisa menggunakan kebaya sebagai salah satu ciri khas busana Indonesia. Sebelumnya kebaya pengantin dipakai oleh adat budaya orang Jawa dan bali, namun seiring perkembangan jaman yang semakin modern, maka kebaya untuk wanita semaki kesini semakin memiliki ciri khas bagi setiap daerahnya. Setiap perkembangan dari masa ke masa setiap adat istiadat memiliki kebaya untuk pengantin yang berebeda. Sehingga kebaya yang akan digunakan pun tergantung dari mana asal pengantin wanita tersebut. Sehingga pantas dijuluki bahwa kebaya merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang memiliki banyak motif.

Bagi pengantin perempuan akan membagi baju pernikahan kedalam beberapa jenis, yaitu kebaya untuk akad nikah dan resepsi pernikahan. Sehingga orang yang melihatnya pun tidak akan bosan. Kedua gaun pun akan memiliki fungsi yang berbeda. Untuk akad nikah biasanya pengantin akan lebih memakai warna yang polos, atau warna yang tidak begitu mencolok. Warna putih memang lebih sering dipilih, karena dianggap suci dan warna yang sakral. Untuk akad nikah memang merupakan moment ucap janji yang akan dilakukan oleh kedua mempelai. Memang sangat mudah untuk mencari kebaya pengantin warna polos yang banyak dijual.

 Setelah acara sakral akad nikah selesai dilaksanakan, maka bisa lanjut ke tahap berikutnya yaitu tahap resepsi pernikahan. Dalam acara ini mempelai wanita bisa memakai kebaya pengantin yang memiliki kemewahan untuk dilihat oleh orang lain. Seiring perkembangan jaman yang semakin modern mempelai wanita akan lebih memilih kebaya yang modern tidak ketinggalan jaman. Hal ini memang sudah sangat pasti dilakukan untuk setiap pengantin. Dalam hal ini gaun pengantin yang dipilih biasanya akan lebih memilih warna – warna yang beragam dengan kombinasi yang berani dan bahan yang lembut pula. Motif – motif yang tidak terlalu ramai dengan ditambah dengan payet – payet yang terlihat ringan dan penambah kesan yang akan elegan. Dengan bagian bawah yang menjutai akan membuat akan semakin menyempurnakan pakaian penganti tersebut. Pilihlah gaun yang memang cocok dan sesuai dengan tubuh anda dari ukuran, warna, serta motif yang ringan.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top