Monday, November 20, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Cara Mengatasi Keputihan Karena Jamur
Cara Mengatasi Keputihan Karena Jamur

Cara Mengatasi Keputihan Karena Jamur

Keputihan pada wanita bisa disebabkan oleh faktor eksternal maupu internal. Salah satu faktor eksternal yang dapat memicu terjedinya keputihan adalah jamur dari genus Candida. Infeksi dari jamur ini akan menyebabkan rasa gatal pada organ intim dan disertai bau yang tidak sedap. Jamur jenis ini sebenarnya tak merugikan apabila jumlahnya masih terkendali. Jamur Candida dapat menginfeksi organ intim, kulit, mulut bahkan tenggorokan. Terdapat beberapa cara mengatasi keputihan karena jamur ini.

Untuk meyembuhkan keputihan, berikut adalah penjelasan megenai cara mengatasi keputihan  akibat jamur Candida:

  1. Menggunakan cuka sari Apel

Cuka sari apel dapat dengan mudah diperoleh di toko-toko atau supermarket terdekat. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurnya dengan air kemudian membasuhkannya ke organ intim wanita. Cuka sari Apel akan membantu vagina agar memperoleh kadar keasaman (pH) yang sesuai sehingga akan mencegah pertumbuhan jamur yang bisa menyebabkan keputihan

  1. Mengoleskan bawang putih

Bawang putih memiiki kandungan anti bakteri dan anti jamur yang juga membantu mengembalikan kadar pH optimal. Cara yang paling mudah adalah dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih, campur dengan segelas air, kemudian basuhkan pada organ kewanitan. Pengobatan dengan bawang putih secara teratur dapat mengatasi gatal-gatal atau keluhan lain akibat keputihan.

  1. Merendam organ intim dengan baking soda

Selain sebagai bahan masak, baking soda mampu mengurangi dampak yang disebabkan oleh infeksi jamur yang ada pada organ intim wanita. Cara menggunkannya adalah dengan mencampurkan sekitar setengah gelas baking soda ke dalam bak mandi atau ember besar. Akan lebih baik jika air yang digunakan bersuhu hangat. Lanjutkan dengan berendam pada larutan baking soda tersebut selama 20 hingga 30 menit. Selain mengobati infeksi jamur, baking soda juga mampu membantu mengotrol kadar pH yang ada pada vagina.

Itulah beberapa cara mengatasi keputihan yang disebabkan oleh jamur. karena menggunakan bahan yang alami, kemungkinan terjadinya efe samping dapat diminalisir. Melakukan perawatan secara rajin dan teratur akan mempercepat penyembuhan keputihan. Semoga bermanfaat.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top