Wednesday, June 28, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Tips Cara Menghilangkan Keputihan Dalam Kehidupan Sehari-hari
Tips Cara Menghilangkan Keputihan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Tips Cara Menghilangkan Keputihan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Banyak wanita yang mengalami keputihan, namun hanya sebagian saja yang takut akan keputihan tersebut, karena keputihan yang mereka alami adalah keputihan abnormal. Dan perlu anda ketahui bahwa keputihan dibagi menjadi dua, keputihan yang normal dan keputihan yang abnormal. Keputihan normal memiliki ciri cirr tidak bau, warna bening, tidak menimbulkan gatal dan panas yang menyengat, serta cairan yang keluar sedikit. Sedangkan ciri cirri keputihan abnormal adalah berbau tidak sedap, berwarna putih susu, kuning atau bahkan hijau, terasa gatal dan panas yang menyengat serta keluar dalam bentuk yang banyak. untuk cara menghilangkan keputihan terdapat banyak cara didalamnya. Bisa dengan bahan bahan alami, atau mengetahui dulu  sebab terjadinya keputihan.

Banyak sekali cara yang ditawarkan agar terbebas dari keputihan abnormal, berikut ini hanya beberapa hal yang bisa anda lakukan agar anda segera bisa menghilangkan keputihan.

  1. Ubahlah cara makan dengan makan makanan yang bergizi dan seimbang, usahakan makan makanan yang rendah kadar gula.
  2. Ubah pola hidup anda dengan pola hidup yang sehat, seperti cukup tidur, berolahraga dengan teratur, dan tidak tertekan atau setres dalam menjalani kehidupan serta masalah.
  3. Menjaga kebersihan khususnya didaerah vital. Kebersihan dijaga dengan cara ketika anda membuang air besar sebaiknya bersihkan dahulu sisi depan, baru kemudian bersihkan bagian belakang tempat pembuangan. Pakailah pakaian dalam yang berbahan sintesis dan tidak ketat, ketika anda selesai membersihkan bagian alat reproduksi maka segera keringkan agar tidak lembab dan bakteri tumbuh didalamnya. Dan cara menghilangkan keputihan lainnya Ketika anda haid, maka sering seringlah mengganti pembalut.
  4. Selalu periksa daerah kewanitaan anda secara teratur, dengan begitu anda tahu ketika alat vital anda mengalami inveksi, luka dan sebagainya.

Cara menghilangkan keputihan diatas memang harus dilakukan setiap hari, agar keputihan abnormal tidak akan anda alami. Dan perlu anda ketahui bahwa keputihan disebabkan oleh beberapa bakteri, diantaranya parasit trichomonas vaginalis, bakteri gardnella, atau virus. Sehingga dimanapun anda berada anda harus lebih ekstra bersih.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top