Saturday, September 23, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Pengetahuan » Manfaat Beras Merah Untuk Penderita Diabetes
Manfaat Beras Merah Untuk Penderita Diabetes

Manfaat Beras Merah Untuk Penderita Diabetes

Manfaat beras merah sangat teruji bagi penderita diabetes. Hal ini tidak lain karena indeks glikemik dan karbohidrat beras merah lebih rendah dari beras putih. Sebagaimana kita tahu, sedikitnya 15% dari total jumlah penduduk Indonesia mengidap penyakit diabetes. Penyakit diabetes sendiri dapat terjadi karena kadar gula darah dalam tubuh yang sangat tinggi. Bagi para penderita diabetes, sangat disarankan untuk mengurangi jumlah asupan nasi putih dan mencari makanan alternatif pengganti nasi putih. Nasi putih, sebagaimana yang kita ketahui mengandung karbohidrat yang sangat tinggi sehingga dapat meningkatkan kadar gula dalam darah yang memicu diabetes.

Bahaya Nasi putih dan manfaat beras merah bagi pengidap diabetes

Ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa megkonsumsi 5 porsi nasi putih dalam seminggu dapat meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes tipe 2. Bahkan setiap porsi nasi putih yang kita konsumsi dapat meningkatkan resiko penyakit diabates sebesar 16%. Nah, hal ini jelas harus diwaspadai oleh orang yang gemar menyantap nasi putih, seperti masyarakat Indonesia yang telah menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Untuk itu, sudah saatnya kita mencari makanan pengganti nasi putih untuk menjaga tubuh kita dari resiko terkena penyakit diabetes. Salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi adalah beras merah. Beras merah, dibandingkan dengan nasi putih memiliki kadar glikemik yang lebih rendah sehingga lebih aman dikonsumsi.

Beras merah bisa menjadi pilihan yang baik bagi kita yang ingin tetap terjaga dari resiko terkena diabetes tanpa harus mengganti makanan pokok kita. Beras merah berguna untuk membantu kita mengendalikan kadar gula darah, sehingga memperkecil resiko diabetes. Hal ini dikarenakan beras merah memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Seperti yang telah kita ketahui, diabetes disebabkan oleh bermacam-macam faktor, terutama faktor pola makan dan minum yang kurang sehat dan memiliki kadar gula yang berlebihan. Makanya, bagi anda penderita diabetes harus pandai memilih makanan dan minuman, salah satu minuman yang bisa anda pilih anda Tropicana slim dimana ia nol kolestrol, nol lemak dan hanya sedikit mengandung gula.

Beras merah memiliki nilai indeks glikemik yang lebih rendah dari nasi putih. Kandungan seratnya yang tinggi, sehingga salah satu manfaat beras merah tropicana slim adalah memperlambat masuknya glukosa dalam darah. Serat juga berfungsi untuk meningkatkan penerimaan hormon insulin yang sangat penting untuk para penderita diabetes.

Diabetes juga sering dikaitkan dengan obesitas atau kegemukan. Manfaat lain beras merah yakni mampu mencegah obesitas atau kegemukan. Hal ini karena beras merah yang memiliki kandungan kalori rendah dan ampuh untuk membantu anda menurunkan berat badan dan mencegah timbulnya perut buncit yang merupakan pertanda jika tubuh sudah kelebihan kalori. Kandungan karbohidrat kompleks akan memberikan energi secara berkala, sehingga perut tidak cepat merasa lapar. Dipadukan dengan mengkonsumsi buah, sayur dan Tropicana, program diet pun akan mencapai hasil yang efektif. Namun perlu juga diingat bahwa program diet sehat dengan beras merah seperti ini tidak hanya berlaku bagi penderita obesitas saja, ya. Melainkan dapat dilakukan oleh semua orang yang ingin bebas dari diabetes.

About review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top