Wednesday, June 28, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Apa yang di Cari Investor di dalam Properti
Apa yang di Cari Investor di dalam Properti

Apa yang di Cari Investor di dalam Properti

Ketika mempersiapkan rumah dijual, penting untuk mengetahui kepada siapa Anda menjual properti Anda. Pangsa pasar yang tepat untuk memulai adalah menjualnya kepada investor, terutama jika Anda memiliki properti yang tepat. Namun, tidak adanya renovasi akan membantu Anda menjual ke investor, karena ketika datang ke investasi properti, itu lebih soal kondisi pasar dan lokasi dibandingkan apa pun.

Namun, ada beberapa kriteria yang dapat Anda lihat untuk membantu Anda menentukan apakah rumah Anda saat ini memenuhi syarat untuk mata kritis investor.

Jika Anda memutuskan untuk memasarkan properti Anda di pasar untuk jenis klien ini, ingat pertama dan yang paling penting adalah Anda harus mencari detailnya dengan makelar Anda. Jika Anda bekerja dengan agen real estate, pastikan Anda sudah memilih seseorang yang mengetahui lingkungan dan nilainya melebihi orang lain. Bagaimanapun juga, semakin agan paham dengan rincian pasar, semakin besar pula kemungkinan mereka akan meyakinkan Anda apakah mereka dapat mengatur properti agar terjual kepada investor.

Untuk mendapatkan pemahaman dari pasar investor, Anda perlu memahami satu faktor kunci: bagaimana investor menghasilkan uang dari properti. Ada dua teknik dasar:

Mendapatkan pendapatan sewa: Investor mencari properti sewa biasanya akan membeli di di lokasi yang sedang berkembang untuk harga yang terjangkau, biasanya selama atau sebelum gelombang pekerjaan baru di daerah. Karena semakin banyak orang bermigrasi ke kota atau pinggiran, mereka akan memerlukan tempat untuk hidup, dan pilihan jangka pendek perumahan yang paling hemat biaya adalah rumah kontrakan.

Membuat penjualan terbalik: penjualan terbalik pada dasarnya berarti bahwa investor datang, menentukan nilai dari properti murah menjadi lebih tinggi dari harga jual saat ini – setidaknya dalam waktu dekat – dan kemudian dia membeli properti, dan menjualnya untuk harga yang lebih tinggi saat nilainya mengalami kenaikan, membuat keuntungan dari “terbalik”.

Dalam kedua kasus, investor melihat beberapa faktor dasar sebelum memutuskan untuk membeli properti.

Memilih Properti yang Tepat per Lokasi

Lokasi adalah, seperti yang mereka katakan, faktor utama dalam real estate. Ada pepatah lama yang mengatakan seperti ini: Anda dapat mengubah rumah, tetapi Anda tidak dapat mengubah lingkungan. Membeli rumah besar di lingkungan yang “buruk” masih berarti Anda akan tinggal di lingkungan yang buruk – fixer upper yang lebih murah di kota yang besar dan makmur berarti peluang lebih besar, mulai dari pilihan karir hingga ke daftar fasilitas yang lebih besar atau sekolah yang lebih baik untuk anak-anak penyewa.

Lokasi menentukan sebagian besar nilai riil properti, terutama untuk investor. Bukan nilai rumah yang penting bagi investor, tapi berapa banyak nilai yang akan dihargai dalam waktu dekat berdasarkan keadaan pasar perumahan di setiap tempat tertentu.

Memahami Hukum Lokal

Jika Anda tidak di Indonesia – atau lebih tepatnya, jika pembeli investasi Anda bukan seorang warga Indonesia – maka mereka akan mengalami kesulitan membeli properti di Jakarta. Kecuali jual rumah Jakarta Barat yang merupakan sekumpulan 10 miliar INR pada direktori online seperti Rumah, properti Anda tidak akan memenuhi syarat untuk pembelian oleh orang asing, bahkan mereka dengan status tinggal, menurut Bali Discovery.

Namun, untuk sesama orang Indonesia, pasar untuk menyewa ekspatriat masih kuat, meskipun ekspatriat pada umumnya mengalami kesulitan mendapatkan izin kerja di Indonesia, sesuai yang dinyatakan oleh Colliers.com.

Sekolah, Pekerjaan dan Kejahatan

Ketiga faktor ini juga penting bagi investor, karena mereka membantu memberikan ide konkret dari demografi dan sosial-ekonomi lokasi. Tingka kejahatan yang lebih tinggi dan tingkat kelulusan yang lebih rendah, serta rasio yang lebih tinggi dari penduduk dibandingkan sekolah dari rata-rata, semua menunjukkan lokasi yang saat ini tidak meningkat. Namun, jika pasar kerja merupakan perluasan ke daerah karena untuk pengembangan proyek bersubsidi atau masuknya pabrik baru ke daerah, ini mungkin cepat berubah.

Potensi banyak pekerjaan diterjemahkan ke dalam pertumbuhan lokasi, dan merupakan salah satu faktor utama investor mencari lokasi yang matang untuk berinvestasi.

Mengingat Pembangunan Masa Depan

Sangat penting bagi investor untuk mengawasi pasar setiap saat. Dari satu hari ke hari berikutnya, negosiasi proyek sebelumnya direncanakan dapat jatuh, dan mereka dapat ditunda oleh satu atau dua tahun, oleh karena itu mendorong kembali rencana investor untuk berinvestasi di suatu daerah. Melakukan investasi dini merupakan permainan yang buruk bagi sebagian besar investor karena spekulasi buruk pada investor langsung mengarah ke hilangnya sejumlah modal.

Berhati-hati, sabar dan waspada merupakan semua kualitas yang harus dimiliki oleh seorang inverstor yang baik, dan sebagai penjual, Anda dan agen Anda perlu ingat bahwa menyakinkan investir di daerah yang sedang berkembang dapat menjadi proses yang sangat sulit.

Perhatikan Tingkat Lowongan

Tingkat lowongan adalah cara yang relatif sederhana bagi investor untuk mengatakan apakah investasi mereka akan berjalan dengan baik. Sebuah tingkat lowongan yang tinggi di daerah dengan banyaknya listing baru bisa berarti bahwa pembangunan di daerah itu telah lumpuh, atau beberapa faktor lainnya yang telah menyebabkan potensi lokasi akan berkurang.

Di sisi lain, itu juga bisa menjadi masalah musiman – ada saat-saat tertentu dalam setahun di mana orang ingin menjual rumah, tetapi pembeli tidak tertarik pada pembelian. Mengidentifikasi mana yang tepat merupakan kunci untuk investor, dan merupakan kunci untuk menjual rumah Anda. Jika Anda berada di daerah dengan banyak pengembangan untuk masa depan, properti Anda mungkin menjadi yang pertama menarik investor.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top